Quora Versi Bahasa Indonesia Rilis dan Pertama di Asia Tenggara

0
86

Telegraf, Jakarta – Platform tanya jawab Quora resmikan layanan bahasa Indonesia, ini menjadi versi pertama dalam Bahasa Indonesia di Asia Tenggara.

Adam D’Angelo, CEO dan pendiri Quora mengatakan dalam konfrensi pers peluncurannya di Jakarta, Rabu (30/05/18).

Adam mengatakan Quora dalam Bahasa Indonesia diharapkan masyarakat yang dapat berbahasa Indonesia dapat memahami dunia dengan lebih baik dengan cara bertanya, berbagai pengetahuan serta belajar dari orang lain.

“Misi kami adalah membagikan dan mengembangkan pengetahuan dunia. inilah yang melandasi kami menciptakan Quora sebagai platform konten berkualitas tinggi. Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat dari berbagai negara di luar Amerika Serikat, termasuk yang berasal dari Indonesia, untuk mendaftar dan turut berkontribusi dalam mengembangkan pengetahuan dalam bahasa Inggris,” tutur Adam

Adam berharap dengan kehadiran Quora dalam bahasa Indonesia akan membantu meningkatkan partisipasi masyarakat Indonesia atau siapa pun yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa komunikasi dan pendukung aktivitas keseharian mereka untuk berbagi pengetahuan.

Quora di luncurkan tahun 2010 dalam bahasa Inggris hingga saat ini lebih dari 200 juta pengunjung perbulannya dari berbagai seluruh dunia termasuk Indonesia. Pengunjungpun dari beberapa tokoh, bahkan para ahli terkemuka di bidangnya dalam menjawab beragam topik pertanyaan yang di lontarkan pengunannya.

Adam juga menuturkan beberapa tokoh terkemuka antara lain Barack Obama, Hillary Clintgn, COO Facebook Sheryl Sandberg, dan pendiri Wikipedia jimmy Wales adalah beberapa di antaranya.

Chief Technology omcer Facebook pertama ini menerangkan Versi Beta yang diluncurkan april lalu dengan waktu yang tidak cukup lama platform ini telah tumbuh dengan konten berkualitas yang disediakan oleh individu dari berbagai bidang, seperti dosen, peneliti, pengembang perangkat lunak, CEO, fotografer, dan editor. (Red)


Photo Credit : Quora Versi Bahasa Indonesia Rilis dan Pertama di Asia Tenggara. TELEGRAF/File/Ist. Photo


        

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here