Starbucks dan McDonald’s Mulai Kurangi Konsumsi Penggunaan Sedotan Plastik

0
146

MultiNewsMagazine, Jakarta – Starbucks dan McDonald dua brand yang menganut aliran fast food, namanya sudah terkenal dan sangat familiar dimana pun seantero dunia. Jadi, apapun yang mereka lakukan, pasti semuanya bakal jadi viral. Kalau yang baik tentu akan meningkatkan keuntungan mereka.

Tapi kalau yang tersiar berita yang buruk, jadinya bakal cukup berpengaruh terhadap penjualan mereka. Tapi dengan nama super besar, mereka pasti punya berbagai cara untuk mengatasi baik itu kabar baik ataupun yang meresahkan konsumennya.

Salah satunya yang akan dibahas tentang kabar baik. Pasalnya, Starbucks dan McDonald’s akan melakukan perubahan dunia dengan mengurangi bahan plastik untuk bahan yang dipakai dalam kemasan.

Dimulai dari sedotan plastik, kini mereka mulai concern terhadap sama hal yang kelihatannya sepele, tidak usah kaget, karena di Amerika Serikat, ada 500 juta sedotan plastik digunakan setiap harinya.

Terbayang jika itu dikalkulasikan dengan semua pemakaian di dunia belahan lain akan seperti apa, dan jika hal tersebut berlangsung setiap hari.

Dengan kesadaran tinggi, restoran cepat saji di seluruh dunia ini menjadi salah satu penyumbang terbesar masalah ini. Makanya mereka mencoba untuk mulai memperbaiki keadaan yang ada. Starbucks sudah memulai perubahan pertamanya.

Starbucks menawarkan minuman berjenis Nitro Cold Brews. Di mana minuman tersebut menggunakan tutup gelas plastik dengan lubang untuk minum, sehingga konsumen tinggal seruput langsung dari cup, tanpa sedotan plastik lagi. (Red)


Photo Credit : Starbucks menawarkan minuman berjenis Nitro Cold Brews untuk meminimalisir penggunaan sedotan plastik. GETTY IMAGES/Joe Raedle

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here