Cak Anton Arema Menyulap Kedai Warna-warni Menjadi Dapur Umum Warna-warni Untuk Membantu Masyarakat Kota Depok Yang Terdampak Covid-19


Multinewsmagazine.com (18/4/2020) Berawal dari rasa keprihatinan yang mendalam atas dampak wabah Covid-19 terhadap kehidupan perekonomian masyarakat Kota Depok, khususnya masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, Cak Anton Arema yang dikenal sebagai Ketua Arema Nusantara Kota Depok dengan niatan sederhananya untuk membantu sesama menyulap resto Kedai Warna-warni miliknya menjadi Dapur Umum Warna-warni yang berada di wilayah Cilodong.
Donatur pertama yang merupakan pendukung utama atas ide Cak Anton Arema untuk membuat dapur umum Warna-warni adalah Pradi Supriatna yang merupakan Wakil Walikota Depok yang secara spontan memberikan bantuan dana Rp 1 Juta dan beras 1 karung besar. Dengan modal dana 1 juta dan beras 1 karung besar tersebut, Alhamdulillah di hari pertamanya Dapur Umum Warna-warni bisa membuat 150 bungkus nasi beserta lauk pauknya untuk disumbangkan secara sukarela untuk masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.
Alhamdulillah para donatur mulai berdatangan dengan memberikan donasi berupa 12 kg telor ayam dan minyak goreng 5 kantong ukuran 2 liter yang ikut berkontribusi terbuatnya 110 bungkus nasi dan lauk pauk pada hari kedua. Dan hari berikutnya ada saja donatur yang dengan suka rela menyumbang kebutuhan Dapur Umum Warna-warni.
Cak Anton Arema selaku Pelopor berdirinya Dapur Umum Warna-warni mengatakan, “Alhamdulillah wasyukurillah akhirnya keinginan saya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membuat dapur umum Warna-warni dapat terwujud dengan baik, dan ucapan terima kasih kepada bapak Wakil Walikota Pradi Supriatna dan para donatur lainnya atas dukungan dan donasinya, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu para Donatur. Harapan Saya dengan adanya dapur umum warna-warni ini, semua kalangan masyarakat yang masuk kategori mapan ekonomi dapat turut berperan aktif untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Mari bersama kita bersedekah untuk membantu sesama agar kita bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini dengan tenang,” ungkap Cak Anton. (Erna Multiningsih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *