Wawancarai Kursi Kosong, Najwa Shihab Akan Dipolisikan

[ad_1]

Najwa Shihab

Najwa Shihab | www.instagram.com

Wah, ada pihak yang kebakaran jenggot nih!

Baru-baru ini dunia jurnalisme Indonesia dihebohkan dengan adanya aksi presenter kondang Najwa Shihab yang mewawancarai kursi kosong dalam video yang bertajuk #MataNajwaMenantiTerawan. Video yang diunggah pada 28 September ini masih menjadi perbincangan yang hangat.

Dilansir melalui Republika, aksi Najwa Shihab melakukan wawancara monolog dengan kursi kosong yang dipresentasikan sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menjadi perbincangan hangat. Namun aksinya tersebut dilaporkan oleh Relawan Jokowi Bersatu ke Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2020).

BACA JUGA: 7 Film Garin Nugroho Terbaik yang Membuat Namanya Terkenal

Najwa Shihab

Najwa Shihab Wawancarrai Kursi Kosong | www.youtube.com

Diketahui Najwa Shihab akan dilaporkan oleh Silvia Devi Soembarto seorang relawan Presiden Jokowi, ia menganggap wawancara monolog dengan kursi kosong yang dilakukan oleh Najwa adalah sebuah tindakan yang dianggap mempermalukan Presiden.

“Pelaporan akan kami lakukan, karena secara tidak langsung Najwa Shihab sudah mendiskreditkan Presiden Jokowi melalui pembantunya Menteri Kesehatan Terawan,” kata Silvia, dikutip dari Warta Kota.

BACA JUGA: Bikin Hanyut! 15 Novel Sejarah Indonesia Terbaik yang Wajib Dibaca

“Dan acara itu ditonton 269 Juta rakyat Indonesia. Tentunya ini kurang baik bagi generasi dan masyarakat kita,” lanjutnya.

Pelaporan yang dilakukan oleh ketua relawan Presiden Jokowi ini dilakukan pada Selasa (6/10/2020).

Najwa Shihab

Najwa Shihab | www.instagram.com

Aksi Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong di acara Mata Najwa karena Menkes Terawan tak hadir saat diundang menjadi bintang tamu di Mata Najwa. Selain itu, Menkes Terawan pun dianggap belum maksimal dalam menangani Pandemi Corona di Indonesia.

Dalam narasinya, Najwa pun mengatakan akan menunggu kehadiran Menkes Terawan dan memberikan pernyataan terkait penanganan Pandemi Corona di Indonesia. Hal ini dianggap sebagai bentuk pertanggungjawaban Terawan sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Artikel Lainnya

Atas berita pelaporan Najwa Shihab, banyak warganet yang menaikan tagar #SaveNajwaShihab di media sosial Twitter sebagai bentuk dukungan mereka terhadap sosok yang biasa dipanggil mbak Nana ini.

Hingga saat ini belum ada pernyataan dari Najwa Shihab terkait pelaporan atas dirinya. Namun, sejak awal mengunggah video wawancara dengan kursi kosong, Najwa benar-benar paham dengan risiko yang akan ia terima.

Tags :



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *