Warga Kampung Mampangan RW 18 Kemiri Muka Mendukung Paslon 02 dan Meminta Dibuatkan Aturan, Perwal, atau Perda Religius

 

Multinewsmagazine.com (5/11/2020) – Bertempat di rumah makan Simpang Raya, Margonda, siang hari ini para warga, tokoh masyarakat, LPM dan para pengurus lingkungan Kemiri Muka, Beji menggelar acara tatap muka bersama Calon Wali Kota Depok, KH. Mohammad Idris dan menyatakan mendukung penuh Paslon 02, Idris-Imam.

“Kami mendukung penuh Paslon Idris-Imam, karena bapak Kyai Mohammad Idris telah membangun lahan kuburan seluas 1.600 m2 di RW 18,” ujar Aswani, salah satu tokoh masyarakat Kampung Mampangan.

Dan dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat lainnya, Fathoni menyampaikan aspirasinya atas keprihatinan dirinya terhadap banyaknya para remaja yang tidak menggunakan prime time antara pukul 28.00-20.00 untuk kegiatan religius seperti mengaji di surau atau masjid, mereka malah asyik nongrong di luar rumah.

“Kami meminta bapak KH. Mohammad Idris dapat membuat aturan berupa Perwal atau Perda Religius, agar para remaja dapat mengisi waktu prime time-nya untuk mengaji di surau atau masjid. Hal ini sangat penting untuk proses pendidikan karakter mereka,” ungkap Fathoni.

Menanggapi aspirasi warga ini, KH. Mohammad Idris sangat mengapresiasinya. Seperti kembali menghidupkan budaya lama pergi mengaji ke surau atau masjid ba’da sholat maghrib.

“Terima kasih atas aspirasi yang diberikan, Bapak-bapak dan Ibu-ibu, untuk aktivitas religius, kita perlu buat perdanya terlebih dahulu. Saat ini Pemerintah Kota Depok sedang membuat Raperda PKR (Penyelenggaraan Kegiatan Religius). Perda PKR ini sangat penting sebagai payung hukum untuk membantu aktivitas semua agama. Mohon dukungannya,” jawab KH. Mohammad Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *