Masyarakat Merasakan Manfaat Program Wifi Gratis PJJ, Lanjutkan Idris-Imam

 

Multinewsmagazine.com (20/11/2020) – saat ini program Wifi gratis Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Depok disaat masa pandemi Covid-19.

“Sebagai masyarakat yang merasakan besarnya manfaat dari program Wifi Gratis Pembelajaran Jarak Jauh, saat ini kita tidak usah meributkan siapa yang mengusulkan Program Wifi Gratis PJJ, akan tetapi mari berpikir jernih, marilah kita berterima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah merealisasikan usulan program tersebut. Menurut saya, Kalo hanya usulan saja tanpa ada usaha merealisasikan dari Pemkot Depok, hal inj juga tidak akan menjadi sebuah solusi kan ?,” ujar Nita, janda 2 anak.

Lebih jauh Nita menambahkan, buat masyarakat, ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkot Depok terbuka terhadap berbagai usulan dari berbagai pihak, jadi bukan hanya dari kelompok tertentu saja, seperti yang selalu dituduhkan oleh beberapa pihak. Maka lanjutkan Idris-Imam lima tahun mendatang.

Sidik Mulyono selaku Kadiskominfo Kota Depok menjelaskan, Kehadiran wifi gratis sangat membantu masyarakat dan ini bukan program menjelang Pilkada serentak mendatang tapi sudah dilakukan sejak tahun lalu. Bahkan saat ini sudah terpasang sekitar 680 titik wifi dari rencana 1.200 titik wifi di 63 kelurahan.

“Jelas program ini dibuat bukan menjelang Pilkada serentak, namun memang untuk kebutuhan masyarakat di era teknologi yang terus berkembang. Dan masyarakat sangat membutuhkan. Dari jumlah 680 titik sekitar 60 persen sudah berjalan. Namun, pelaksanaan pengoperasiannya harus menunggu pengesahan APBD-P Tahun 2020 oleh DPRD setelah diperiksa Gubernur Jawa Barat,” ujar Sidik Mulyono.

Sidik Mulyono menambahkan, Tentunya melihat perkembangan akan kebutuhan masyarakat, kegiatan pemasangan wifi gratis akan terus dilanjutkan ditahun mendatang. Bahkan, awalnya pihak Pemkot Depok melalui Diskominfo akan memasang sekitar 1.500 titik wifi tapi setelah diseleksi ternyata hanya 1.200 titik saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *