KPU Kota Depok Telah Mempersiapkan Perlengkapan Logistik Pilkada 9 Desember 2020

 

Multinewsmagazine.com (27/11/2020) – Pihak KPU Kota Depok saat ini telah mempersiapkan perlengkapan logistik untuk perhelatan Pilkada Kota Depok, 9 Desember 2020.

“Alhamdulillah perlengkapan logistik terutama surat suara, bilik suara, kotak suara hinga pelipatan sampai pembagian pengelompokan per-TPS yang ada sudah beres semua, dengan posisi berada di gudang KPU Kota Depok di kawasan Cimanggis,” tutur Nana Shobarna, Ketua KPU Kota Depok.

Lebih lanjut Nana Shobarna menambahkan, bahwa logistik yang disediakan kali ini berkaitan dengan masa pandemi Covid-19. Jadi tidak hanya logistik biasa pemilu sebelumnya, namun ada perlengkapan berkaitan protokol kesehatan pelindung diri seperti hand sanitizer, sarung tangan, tempat cuci tangan, disinfektan, masker dan lain sebagainya.

“itu semua secara simultan sudah tersedia, ada di gudang KPU kota Depok yang saat ini. Sekarang, sedang dilakukan pengesetan,” tambah Nana Sobarna.

Secara detail Nana Shobarna menjelaskan secara detail bahwa pelipatan surat suara selesai, sedang proses pengesetan, menghitung jumlah kebutuhan semua TPS. Surat suara diikat dengan karet dan dimasukkan dengan sampul sesuai dengan kebutuhan per-TPS.

“Sesuai dengan jumlah DPT di TPS tersebut. Dan penyediaan surat suara tambahan 2,5 persen,memang masih ada kekurangan dan kerusakan surat suara, tetapi akan segera KPU plenokan.Kemudian segera kita minta kepada penyedia untuk mengganti yang kurang dan yang rusak. Yang rusak tidak lebih dari seratusan lembar. Dan kekurangan ada sekira 10 ribuan lembar. Saat ini KPU Kota Depok, mencetak surat suara sebanyak sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 1.262.051 lembar termasuk 2,5 persen surat suara cadangan,” jelas Nana Shobarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *