Kecamatan Panmas Tertinggi dari Kecamatan lainnya, Mampu Menyerap Anggaran 87,83 Persen dari Total Anggaran Tahun 2020

 

Multinewsmagazine.com ( 12/02/2021) – Serapan anggaran tahun 2020 di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mencapai 87,83 persen dari total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 20.475.062.717,00. Dengan rincian serapan belanja langsung Rp 8,3 miliar dan belanja tidak langsung Rp 12 miliar.

“Alhamdulillah, berdasarkan informasi Kecamatan Panmas tertinggi dari kecamatan lainnya yang mampu menyerap anggaran tahun 2020,” kata Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya.

Utang Wardaya menambahkan, serapan anggaran yang paling tinggi adalah dari belanja langsung. Anggaran ini digunakan untuk membayar insentif RT, RW, dan LPM, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan kegiatan rutin lainnya.

“Seperti pemberdayaan masyarakat, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pembinaan keagamaan, dan lain sebagainya,” tambah Utang Wardaya.

Meski demikian, dirinya mengakui, serapan anggaran tahun lalu lebih rendah jika dibandingkan di 2019 yaitu sebesar 90 persen. Hal tersebut dikarenakan anggaran mengalami refocusing untuk penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Sehingga beberapa kegiatan yang harusnya terlaksana tahun lalu terpaksa tidak berjalan,” jelasnya.

Terakhir, Utang berharap serapan anggaran tahun 2021 bisa lebih baik. Pihaknya berkomitmen untuk memanfaatkan anggaran secara bijak dan sesuai peruntukannya.

“Kami akan maksimalkan anggaran yang ada dengan bijak dan sesuai peruntukannya,” tandas Utang Wardaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *