Launching Vaksin Covid-19 di Kota Depok Akan Dimulai 14 Januari 2021

Launching Vaksin Covid-19 di Kota Depok Akan Dimulai 14 Januari 2021

 

Multinewsmagazine.com (12/01/2021) – Wali Kota Depok Mohammad Idris saat melakukan konferensi pers usai inspeksi kesiapan dan simulasi vaksinasi Covid-19 mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan peluncuran atau launching vaksin Covid-19 pada Kamis 14 Januari mendatang. Launching tersebut dilakukan setelah pelaksanaan vaksinasi nasional oleh Pemerintah Pusat yang dimulai 13 Januari, besok.

“Untuk Kota Depok, launching vaksinasi Covid-19 dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah Pusat,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai inspeksi kesiapan dan simulasi vaksinasi Covid-19 di RS UI, Selasa (12/01/21).

Lebih lanjut Mohammad Idris menjelaskan, Kota Depok sudah siap melaksanakan vaksinasi Covid-19. Tentunya dari segi perencanaan, baik dari sisi tempat pemberian vaksinasi dan sumber daya manusia (SDM), tenaga kesehatan maupun calon penerima vaksin. Saat launching nanti akan dilakukan pemberian vaksin ke Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian, dan TNI. Selain itu juga diberikan untuk tenaga kesehatan, komunitas sosial, Satuan Tugas (Satgas) Pemerintah, serta masyarakat rentan lainnya.

“Tahap awal pemberian vaksin Covid-19 ini saat launching, untuk jumlahnya masih dalam tahapan pendataan,” jelas Mohammad Idris.

Mohammad Idris memastikan vaksin Covid-19 tersebut aman. Pasalnya, vaksin tersebut sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini sudah resmi mendapatkan izin dan halal,” tandas Mohammad Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *