H. Khairulloh Ahyari Hadiri Penandatanganan MoU Kerjasama Stakeholder Pembinaan dengan Rutan Kelas 1 Cilodong

Multinewsmagazine.com (23/03/2021) – Sesuai kapasitasnya sebagai Ketua MT Baiturrahman, H. Khairulloh Ahyari, S.Si hari ini menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan acara Penandatanganan MoU Kerjasama Stakeholder Pembinaan dengan Rumah Tahanan Kelas 1 Cilodong, Depok.

Ada 11 Stakeholder Pembinaan yang terdiri dari beberapa Yayasan dan Lembaga seperti BNN, DLHK, Perguruan Merpati Putih, Yayasan Sahabat Lapas, MT Baiturrahman, Lab Gunung Sahari dan lain-lain.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan rohani bagi penghuni rutan agar mengenal dengan baik ajaran agama dan menjalankan perintah agama dengan baik, memperbaiki akhlak, dan berkeinginan kuat untuk tidak mengulangi lagi kesalahan di masa lalu. Selain itu juga ada latihan keterampilan, olahraga bela diri dan lainnya,” ujar H. Khairullah Ahyar.

Lebih lanjut Khairulloh menambahkan, Diharapkan dengan pembinaam selama berada di rutan, setelah kembali di tengah masyarakat memiliki keterampilan serta menjalani hidup dengan baik.

Di akhir acara, H. Khairulloh Ahyar diajak berkeliling untuk meninjau situasi lapas, meninjau kamar penghuni rutan, lokasi pelatihan bengkel, pelatihan pertukangan dan sekaligus diminta memberikan tausiyah dan zikir singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *