Kelurahan Pondok Petir Gelar Pelatihan Pendataan dan Pelaporan Tatanan Kelurahan Sehat, RW Siaga dan PHBS

 

Multinewsmagazine.com (19/5/2021) – Kelurahan Pondok Petir (Pontir) Kecamatan Bojongsari menggelar pelatihan pendataan dan pelaporan tatanan kelurahan sehat, RW siaga aktif dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan pemukiman yang sehat dan terbebas dari penyakit.

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 60 peserta. Terdiri dari ketua RT dan RW, kader, serta warga.

“Melalui pelatihan ini, para peserta diajak menjaga kebersihan lingkungan serta memaksimalkan peran RW siaga dalam membantu masyarakat. Jadi, jika ada warga yang membutuhkan bantuan bisa langsung dibantu,” ujar Rijal Farhan.

Sementara terkait PHBS, ucap Rijal, dapat dilakukan secara gotong royong di masing-masing lingkungan. Seperti membersihkan lingkungan sekitar dari sampah.

Rijal menambahkan, pelatihan tersebut bekerja sama dengan berbagai stakeholder. Antara lain Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

‚ÄúSemoga dengan adanya pelatihan ini, dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari penyakit,” pungkas Rijal Farhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *