Erna Iriani : Alhamdulillah dengan Adanya Sistem Mengunci Titik Kordinat di Jalur zonasi, InshaAllah Diharapkan Banyak Siswa yang Akan Terakomodir dengan Baik

 

Multinewsmagazine.com (24/5/2022) – Memasuki tahun ajaran baru 2022-2023, masyarakat menunggu informasi terkait kapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok. Erna Iriani, M.Pd selaku Kepsek SMPN 1 Kota Depok memberikan penjelasan.

“Sampai saat ini masih belum ada arahan dari pihak Disdik Kota Depok terkait pelaksanaan PPDB Tahun 2022-2023, belum ada rapat yang membahas hal itu, biasanya diawali dengan proses sosialisasi terlebih dahulu. Memang pihak sekolah sudah diminta data rombel per kelas oleh pihak Disdik. Persiapan internal sekolah hanya sebatas menghimpun data siswa, menghimpun data jumlah rombel, dan jumlah siswa.” ujar Erna Iriani. M.Pd, Kepsek SMPN 1 Kota Depok.

Lebih lanjut Erna Iriani menambahkan, untuk persiapan lulusan SMPN ke SMAN, pihak Sekolah sudah melakukan rapat koordinasi via zoom dengan pihak provinsi Jabar, dan juga sudah melibatkan para Wali Kelas dan tim manajement sekolah via zoom dengan pihak panitia SMKN dan SMAN yang ada di provinsi Jabar.

Ketika ditanyakan soal kendala yang selalu muncul saat proses pelaksanaan PPDB setiap tahunnya, Kepsek yang tahun depan akan memasuki masa pensiun ini mengatakan, di awal biasanya proses pelaksanaan PPDB berjalan lancar, namun di akhir-akhir akan ada banyak muatan-muatan yang menyebabkan terjadinya banyak kendala. Akan tetapi semua itu harus diakomodir dengan baik.

“Alhamdulillah dengan adanya sistem mengunci titik kordinat di jalur zonasi, InshaAllah diharapkan banyak siswa yang akan terakomodir dengan baik,” jelas Kepsek yang sudah mengabdi sebagai PNS sejak tahun 1986 ini.

Erna berharap, Para Orang tua siswa agar menyadari kompetensi anak, dan jangan memaksakan kehendak, sekolah di mana saja sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *