Warga Apresiasi Kinerja DPUPR Kota Depok yang Rutin Lakukan Normalisasi Kali

 

Multinewsmagazine.com (30/8/2022) – Sejumlah warga mengapresiasi kegiatan normalisasi kali yang rutin dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Menurut mereka, kegiatan ini akan membawa dampak baik bagi lingkungan.

“Sebelumnya, normalisasi di Kali Grogol Perumahan Mampang Indah 2 merupakan permintaan sejumlah warga. Mengingat ketika hujan, air kali kerap meluap. Alhamdulillah permintaan kami direspons cepat oleh DPUPR,” ujar Ketua RT 05 RW 13 Perumahan Mampang Indah 2, Kelurahan Rangkapan Jaya, Islam Hakim, Selasa (30/08/22).

Dikatakannya, upaya komunikasi dengan DPUPR juga dibantu oleh Babinsa setempat. Menurut informasi, normalisasi dilakukan sepanjang 1 kilometer dengan kedalaman 3 meter untuk mengangkat sedimen lumpur dan pasir yang mengendap.

“Kami apresiasi kesigapan DPUPR dalam menanggapi keluhan warga. Kami juga akan terus melakukan pemantauan sampai kali benar-benar bisa menampung air dan tidak keluar dari jalurnya,” terangnya.

Senada dengan itu, Taufik warga RT 01 RW 07 Kelurahan Cipayung juga berterima kasih atas pekerjaan normalisasi yang dilakukan DPUPR di Kali Pesanggrahan Kelurahan Pasir Putih. Pasalnya, di lokasi tersebut kerap terjadi banjir ketika hujan lebat.

“Kali Pesanggrahan yang berada di Pasir Putih berbatasan langsung dengan Kelurahan Cipayung. Saya sesekali melintas lokasi itu. Namun, jika sudah hujan, lokasi tersebut tidak bisa dilintasi. Alhamdulillah ada perhatian dari Pemerintah Kota Depok, terima kasih DPUPR,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *