Dalam Sehari, Dua ODGJ Diantar Ke RSJ Marzoeki Mahdi Bogor Oleh Pengurus Lingkungan Wilayah Jatijajar

Multinewsmagazine.com (14/9/2022) – Dalam satu hari dua orang ODGJ dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor untuk mendapatkan perawatan oleh Pengurus lingkungan wilayah Jatijajar.

Kejadian itu terjadi pada Selasa sore (13/9/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, Seorang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor untuk mendapatkan perawatan. Diperkirakan selama bertahun-tahun ODGJ tersebut tidak mendapatkan penanganan dan perawatan oleh keluarga, sehingga pihak pengurus lingkungan berinisiatif membawa ke Rumah Sakit Jiwa. Pasien tersebut berinisial NI warga kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos, Kota Depok yang dievakuasi pengurus lingkungan ke RS Jiwa Mahdi.

Proses evakuasi, dilakukan oleh pengurus lingkungan yang dibantu kawan-kawan Mahmuri Raskaman Center ( MRC). Pengurus Staff RW 01, Dayani menyampaikan proses evakuasi yang dilakukan bersama pengurus RT serta dibantu oleh kendaraan Ambulance milik MRC adalah atas permintaan pihak keluarga, NI dibawa ke RS, agar bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan yang baik dengan harapan bisa sembuh seperti sedia kala.

“Atas permintaan keluarga, pasien kita evakuasi ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi, adapun tujuannya agar pasien bisa ditangani dan mendapat perawatan serta obat. Pihak keluarga mengharapkan bisa sembuh dan pulih seperti masyarakat layak yang bisa bergaul dengan masyarakat pada umumnya,” ujar Dayani.

Proses evakuasi NI warga RT02 RW01 berjalan mulus sampai RSJ Mahdi Marzoeki. Setelah sampai RSJ ternyata dari pihak pengurus RT 07 yang dibantu pihak staff RW Rojak Ruskanta melaporkan kepada ketua RW 01 Achmad Mauludin, bahwa ada warga RT 07 yang juga harus dievakuasi untuk mendapatkan perawatan ke Rumah Sakit Jiwa, atas nama ER, dengan tidak menunggu lama adanya laporan tersebut pengurus RW langsung meminta bantuan dari pihak Tagana Kota Depok dan kembali meminta kepada Pihak MRC yang masih di RSJ Mahdi Bogor untuk kembalì serta mengantar pasien ke RSJ, pihak MRC yang juga dibantu saudara Joko dengan cekatan kembali kewilayah RW 01 Jatijajar, serta kembali mengantar pasien ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor, Alhmdulillah pukul 20.00 WIB pasien ODGJ tersebut bisa diantarkan ke RSJ Marzoeki Mahdi untuk mendapatkan perawatan yang intensif

Sementara, perwakilan pihak keluarga pasien, berharap dengan dibawanya ER ke RS Jiwa Marzoeki Mahdi akan mendapatkan perawatan, sehingga bisa kembali sembuh.ujarnya.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus RT, RW, Tagana serta MRC dan Tim Medis yang telah membantu dan bersedia membawa salah satu anggota keluarganya tersebut ke Rumah Sakit Jiwa.

“Kami sebagai perwakilan keluarga hanya bisa mengucapakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran evakuasi saudara kami ini ke RSJ,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *