Partai NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Untuk Pemilu 2024 Mendatang

 

Multinewsmagazine.com (3/10/2022) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung untuk pemilu 2024 mendatang.

Pengumuman ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Senin (3/9/2022) di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

“NasDem melihat sosok Anies Baswedan dalam pikiran-pikiran perspektif baik makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa kedepan Insya Allah jika Anies terpilih memimpin bangsa jadi lebih bermartabat,” kata Surya Paloh dalam pidatonya, Senin (3/9/2022).

Sebelumnya, NasDem telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang menghasilkan 3 nama bakal Capres pada media Juni lalu. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Keputusan ini tertuang dalam surat yang diteken oleh Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate. Pada deklarasi tersebut, turut hadir ketua dan anggota Majelis Tinggi, Mahkamah Partai, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pimpinan Pusat.

Deklarasi Capres ini digelar pada 10 November 2022, sehari sebelum ulang tahun Partai NasDem. Namun, dugaan kriminalisasi KPK terhadap Anies Baswedan disebut-sebut membuat partai ini memajukan jadwal deklarasi. Anies menjadi salah satu pejabat yang diperiksa oleh KPK dalam pengusutan kasus Formula E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *