Peringati HAB ke-77, IBH Berharap Pemkot Depok dan Kemenag Semakin Bersinerg

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap sinergi yang selama ini sudah terjalin antar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Kementerian Agama (Kemenag) dapat terus ditingkatkan dan terpelihara dengan baik. Hal ini disampaikan Bang Imam bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Tingkat Kota Depok Tahun 2023.

“Saya ucapkan selamat Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama. Semoga semakin bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dan terus memayungi kerukunan umat beragama,” ujar Bang Imam kepada berita.depok.go.id usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan HAB ke-77 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (03/01/23).

Dengan adanya sinergitas yang baik, imbuhnya, diharapkan dapat selalu tercipta kedamaian dan kerukunan umat beragama di Kota Depok.

“Agar di Kota Depok selalu terjadi kedamaian, kerukunan antar umat beragama,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat mengungkapkan, meski pelaksanaan HAB ke-77 tingkat Kota Depok diiringi dengan hujan, namun pelaksanaannya tetap berlangsung khidmat dan meriah. Para petugas dan peserta upacara pun kompak mengenakan beragam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kita menggunakan pakaian adat ini sebagai sinyal bahwa itu beragam, saling menghargai, saling menghormati antar suku karena kita adalah agen moderasi beragama. Kemudian, kita juga tampilkan tarian-tarian kolosal, untuk menumbuhkan semangat kebangsaan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *