Sutarno BerharapTenaga Pendidik dan Kependidikan Non ASN Lebih Meningkatkan Kinerjanya Agar Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Sukses Merdeka Belajar

Multinewsmagazine.com – Bertempat di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2 Balai Kota Depok, Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar acara Pemberian SK Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Non ASN Jenjang Sekolah Dasar.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Sekretaris Dinas Pendidkan Kota Depok, Sutarno, SE. MM, para pejabat tinggi Dinas Pendidikan Kota Depok, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan menyerahkan SK (Surat Keputusan) kepada 2.080 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non ASN Jenjang SD Tahun 2023. Prosesi Penyerahan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Sutarno, SE,MM serta Kepala bidang Pembinaan SD, Wawang Buang.

“Tahun 2023 ini total keseluruhan penerima SK Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non ASN Jenjang SD sebanyak 2.080 orang,” terang Sekdis Pendidikan, Sutarno,SE,MM, Senin (6/2/2023).

Lebih lanjut Sutarno menjelaskan, “Untuk guru kelas sebanyak 1.214 orang, untuk guru Pendidikan Agama Islam sebanyak 221 orang, guru agama non muslim 14 orang, guru pendidikan jasmani 123 orang, total keseluruhan tenaga pendidikan sebanyak 1.572 orang,” jelas Sutarno.

Sutarno menambahkan, Disamping tenaga pendidikan, ada juga tenaga operator sebanyak 239 orang, penjaga sekolah 269 orang, sehingga jumlah tenaga kependidikan yang diberikan SK sebanyak 508 orang. Dari sekian Tenaga Pendidik dan Kependidikan, ada yang sudah mengabdi lebih dari 25 tahun sebanyak 60 orang. Ada juga yang usia pengabdiannya antara 21 -24 tahun, sebanyak 24 orang, Dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan (PTK) non ASN juga dijamin kesejahteraannya melalui BPJS. Jaminan kematian dan kecelakaan, jaminan pensiun, dan jaminan hari tua.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, semoga tenaga pendidik dan kependidikan non ASN lebih meningkat kinerjanya dan lebih meningkat pula kesejahteraaanya, sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan menuju sukses merdeka belajar dan menuju Depok yang maju berbudaya dan sejahtera,” pungkas Sutarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *