Forum Renja PD Segera Dimulai, Nina Suzana Ingatkan Beberapa Hal

Multinewsmagazine.com – Asisten Administrasi dan Umum (Adum) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana, mengingatkan agar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) untuk pembangunan tahun 2024 yang akan dilaksanakan mulai 16 Februari mendatang, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh semua pihak. Pelaksanaan Renja pun diharapkan tetap konsisten terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Perencanaan itu dipatuhi betul dan juga kami berharap dalam perencanaan itu melihat isu starategis yang akan berkembang di tahun 2024,” ujar Nina Suzana, saat menjadi pembina apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, Senin (13/02/23).

Menurutnya, dalam pelaksanaan Renja nanti, perlu mengangkat kegiatan atau perbaikan yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi di Kota Depok. Sebab, imbuhnya, di tahun sebelumnya, kegiatan renja berkaitan dengan penanganan Covid-19.

“Kita fokus kepada peningkatan ekonomi dan peningkatan dunia usaha,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengingkatkan bahwa di tahun 2024 merupakan tahun politik. Pada tahun tersebut akan diselenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang terdiri dari Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Ini kita sudah memasuki tahun politik artinya kita dalam perencanaan pun harus berhati-hati, jangan sampai nanti di perencanaan kita terbawa kepada hal-hal yang mengarah kepada keberpihakan atau perencanaan yang akan membawa kita ke hal-hal yang memang kurang baik bagi kita,” jelasnya.

“Oleh kerena itu, tetap kita jaga independensi kita sebagai ASN dan juga konsisten terhadap perencanaan dan RPJMD yang sudah ditetapkan oleh Pak Wali dan Bappeda disetujui oleh DPRD Kota Depok,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *