Jelang Pemilu 2024, KPU Depok Mulai Coklit Daftar Pemilih

 

Multinewsmagazine.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, sebanyak 1.401.836 pemilih dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kota Depok untuk Pemilu 2024 akan dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Pencoklitan dilaksanakan mulai 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

“Saat ini pemilih sudah tercatat dalam formulir model A-Daftar Pemilih. Dari data awal inilah dilakukan coklit oleh Pantarlih. Apabila terdapat pemilih yang tercantum dalam data awal sudah meninggal atau pindah, atau sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai pemilih, maka akan dicoret,” katanya, Senin (13/02/23)

Lebih lanjut, Nana Shobarna menjelaskan, jika pemilih belum terdaftar, maka akan dimasukkan oleh Petugas Pantarlih dalam daftar pemilih di wilayahnya masing-masing. Dirinya berharap, seluruh masyarakat Kota Depok dapat menerima petugas dengan baik saat proses pencoklitan.

“Siapkan data diri berupa KTP-el/KK agar ketika petugas kami datang, dapat melakukan tugasnya dengan baik pula,” ungkapnya.

Terakhir, pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mengawasi kegiatan ini. Dengan begitu, dapat menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang valid, akurat, mutakhir, terpercaya dan terlindunginya hak pilih warga negara.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh Pantarlih se-Kota Depok, Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

“Bersama kita wujudkan Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 di Kota Depok dengan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif serta berintegritas dan berkualitas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *