Asisten Ekbang Depok, Sidik Mulyono Tegaskan Pentingnya Digitalisasi bagi Pelaku Usaha

 

Multinewsmagazine.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sidik Mulyono menyatakan, pentingnya pelaku usaha di semua sektor untuk memanfaatkan teknologi digitalisasi. Sebab, penggunaan digital sistem sudah tidak bisa dihindari lagi di era perkembangan teknologi yang kian maju saat ini.

“Terkait masalah digitalisasi ini saya katakan satu hal yang tidak bisa dihindari, pelaku usaha yang masih manual sistem pengelolaannya segera lakukan digitalisasi. Kalau tidak akan ketinggalan dengan pasar global,” ujar Sidik, sapaannya, kepada peserta Forum Rencana Kerja Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Jumat (24/02/23).

Menurut Sidik, kemajuan teknologi informasi memaksa masyarakat untuk beralih dari perilaku yang konvensional ke perilaku digital, tidak terkecuali di bidang ekonomi. Pelaku usaha dari sektor mikro hingga industri harus memanfaatkan digitalisasi untuk proses jual-beli.

Meski demikian, lanjut Sidik, selain menggunakan sistem digital untuk transaksi. Namun pelaku usaha juga harus mampu membuat produk yang inovatif dan kreatif agar mampu bersaing di pasar global.

“Mudah-mudahan ekonomi kita semakin geliat, pelaku usahanya semakin berkembang melalui digitalisasi dan transaksinya,” ucap Sidik.

Di tempat yang sama, Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menuturkan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk percepatan digitalisasi di lingkungan perangkat daerah dan pelaku usaha. Melalui pengenalan dan berbagai pelatihan, serta bekerja sama dengan perbankan, dan lain sebagainya.

“Pasar Sukatani dan Cisalak sudah digitalisasi transaksinya, ke depan akan diterapkan ke semua pasar rakyat di Depok dan produk-produk UKM,” tandas Zamrowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *