Sapa Bunda Episode 2 : Celengan Amal Kebaikan

 

Multinewsmagazine.com – Mengawali hari jumat yang penuh barokah, bunda Elly Farida yang merupakan Ketua TP-PKK Kota Depok pagi hari ini menyajikan tema Celengan Amal Kebaikan dalam program Sapa Bunda Episode 2 dalam kanal youbenya.

Program Sapa bunda merupakan singkatan dari Setiap pagi berbagi ilmu di bulan Ramadhan yang setiap tahunnya selalu hadir mengisi relung hati dan batiniah para penonton di setiap pagi hari. Setelah 5 jam ditayangkan, tayangan Youtube Sapa Bunda telah ditonton 178 kali.

Bunda Elly Farida mengatakan, “Dunia ibarat tempat menabung, jadikan sebagai celengan amal yang akan kita lihat hasilnya kelak di akherat, apa yang kita tabung hari ini, itulah yang kita hasilkan di kemudian hari,” kata bunda Elly Farida.

Bunda Elly menerangkan bahwa Ali bin Abi Thalib berkata,”Dunia Membelakangi, sedangkan akherat datang menghadap, dan keduanya memiliki anak-anak, maka jadikanlah kalian anak-anak akherat, dan janganlah menjadi anak-anak dunia, karena sesungguhnya hari ini di dunia tempat beramal tanpa ada hisab, sedangkan besok di akherat tempat hisab atau perhitungan dan tanpa ada kesempatan beramal (Riwayat Bukhari),” terangnya.

Lebih lanjut Bunda Elly menambahkan,”Teruslah berbuat kebaikan, sekecil apa pun itu akan menjadi celengan amal kebaikan kita di dunia, karena sesungguhnya Allah SWT berfirman, Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya (kenikmatan melihat Allah SWT). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) dalam kehinaan, maka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya, (QS Yunus.26),” tambah Bunda Elly.

Dipenghujung tayangan Sapa Bunda Episode 2 hari ini, Bunda Elly Farida menjelaskan, “Terkadang kebaikan yang sederhana pun dapat berbuah keindahan. Seperti halnya hanya sebatas mengunggulkan ketulusan (keikhlasan) yang kuat menjadi untaian doa dan berbuat baik untuk sesama karena-Nya. Maka sungguh beruntunglah ia yang menjadikan celengan kebaikan sebagai buah tangan terbaik untuk dunia dan keabadian,” jelas bunda Elly.

Bunda Elly berharap, “Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang menyiapkan celengan amal kebaikan yang terus dimasukan menghimpun berbagai kebaikan yang banyak tentunya akan kita nikmati di hari kemudian, Aamiin YRA, “pungkas Bunda Elly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *