Hafid Nasir : Biar Warga Kota Depok yang Menilai Prestasi Kinerja Wali Kota Depok dari PKS Selama Ini

 

Multinewsmagazine.com – Adanya upaya untuk memunculkan sosok Kaesang Pangarep dalam ajang Pilkada Kota Depok 2024 nanti menimbulkan beragam opini di masyarakat Kota Depok.

PKS sebagai partai yang berkuasa di Kota Depok sejak tahun 2005 menilai hal tersebut wajar dan sah- sah siapa saja boleh mencalonkan diri.

“Sah dan wajar saja, setiap warga dapat mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Daerah dengan memenuhi aturan perundangan-perundangan yang berlaku. Tapi memang menjadi tanda tanya besar kenapa sampai orang jauh-jauh dari Kota Solo diusung sebagai Calon Wali Kota Depok 2024, apa alasan yang melatarbelakangi ? tentu karakteristik warga Jawa Tengah dan Kota Depok pasti berbeda,” ungkap Hafid Nasir, Anggota DPRD Kota Depok dari Faksi PKS usai Rapat Paripurna, Jumat (31/3/2023).

Hafid Nasir mengatakan pula bahwa dirinya belum sepenuhnya mendalami terkait hal ini, dan dirinya berpendapat mungkin ini hanya sebuah opini yang berusaha dibentuk.

“Jujur saya memang belum sepenuhnya mendalami, mungkin ini hanya opini yang berusaha dibentuk untuk Kota Depok terkait isu-isu miring sebagai Kota yang intoleran, Kota Eksklusif, dan lain sebagainya, dan saya rasa urusan itu sudah selesai ya. Karena selama ini seluruh umat beragama dapat menjalankan ibadahnya dengan aman, tenang, dan damai, dan tidak ada keluhan. Yang mayoritas maupun minoritas saling menghargai,” ujarnya.

Hafid Nasir menambahkan, “Kota Depok diusianya yang ke-23 tahun ini sudah cukup sukses, capaian prestasi sudah cukup banyak, pencapaian WTP berturut-turut, dari sisi kemiskinan juga terrendah ke-5, IPMnya juga relatif bagus nomor 3 tertinggi di Jawa Barat, angka pengangguran pasca pandemi Covid menurun. Ini artinya Kota Depok dibawah kepemimpinan PKS sudah menuntaskan mayoritas yang tertuang dalam RPJMD yang akan berakhir nanti di 2024,” tambahnya.

Saat mengakhiri wawancara, Hafid Nasir mengatakan, “Semua kita kembalikan kepada warga Kota Depok yang akan menilai prestasi kinerja Wali Kota Depok dari PKS selama ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *