Dirjen IKP Kemenkominfo RI Apresiasi Kegiatan Santunan 100 Anak Yatim Piatu PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok

Multinewsmagazine.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan PWI Kota Depok gelar Santunan 100 Anak Yatim Piatu bertajuk Bakti Ramadhan, Sucikan Hati Bersihkan Jiwa di Kantor PWI Kota Depok, Rabu (12/04/2023).

Acara yang dirangkai silahturahmi dan berbuka puasa bersama (Bukber) dengan Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementrian Komunikasi dan Informasi Publik (Kemenkominfo) RI Usman Kansong dan Kepala Dinkominfo Pemkot Depok Manto Jorgi serta dengan tokoh masyarakat di Kota Depok, diantara Pakde Bowo, tokoh wanita Dian Nurfarida, tokoh muda NU, Amsori dan tokoh buruh Wido Pratikno.

Santunan di berikan berupa uang Rp 150 ribu per anak dan 100 bingkisan paket Sajadah & Kain Sarung. Selain itu juga diberikan bantuan kipas angin ke 3 Yayasan Yatim Piatu Hubbul Aitam, Domyadhu Kelurahan Beji dan Domyadhu Kelurahan Tanah Baru.

Tampak anak-anak yatim piatu antusias dan bergembira mengikuti acara santunan dan bukber yang juga diberikan beragam doorprize berupa baju koko dan baju hijab.

Santunan berupa uang dan bingkisan tersebut merupakan sedekah berbagi rejeki Ketua PWI Provinsi Jabar Hilman Hidayat dan pengurus PWI Kota Depok.

Dalam sambutannya, Perwakilan PWI Provinsi Jabar, Brilian Awal mengatakan santunan yang merupakan zakat mal dari Ketua PWI Jabar Hidayat dibagikan ke 13 PWI Kota/Kabupaten di Provinsi Jabar. “Total 1.300 santunan berupa uang sebesar Rp 150 ribu per orang,” terangnya.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan di bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk bersedekah dan bersilaturahmi yang Insya Allah akan dimurahkan rejekinya, diberikan keselamatan dan kesehatan serta panjang umur.

“Doa anak yatim piatu itu maqbul dan saya mengajak berdoa untuk Ketua PWI Provinsi Jabar, Bapak Hilman Hidayat agar diberi kesehatan dan semakin dimurahkan rejekinya. Aamiin!. Berbagai Ramadhan ini salah satu upaya insan pers dalam memberikan perhatiannya kemanfaatan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdy juga menyampaikan kegiatan-kegiatan PWI Kota Depok selama Ramadhan 1444 H diantaranya dengan melakukan diskusi dan Bukber dengan para mitra instansi di Pemkot Depok dan perusahaan di Kota Depok. “Kami telah menggelar beberapa kegiatan diskusi dan Bukber bersama pejabat di Pemkot Depok dan juga dengan mitra perusahaan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Kepala Diskominfo Pemkot Depok Manto Jorgi berbangga dengan kegiatan PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok yang peduli berbagi di bulan Ramadhan dengan anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan mulia ini patut kita syukuri bahwa rekan-rekan wartawan dapat menyisihkan waktu dan rejekinya untuk membantu anak-anak yatim piatu. Saya berharap PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok terus menebar kebaikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangnya.

Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kansong sangat mengapresiasi aktivitas para wartawan yang tergabung di PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok yang diwaktu kesibukannya bekerja masih peduli dengan pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu.

“Ini keren, saya sangat apresiasi. Aktivitas wartawan itu cukup sibuk dan padat dalam mencari berita, tapi apa yang dilakukan para wartawan PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok patut diacungkan jempol dengan kepedulian sosial yang cukup tinggi. Dan, ini juga bukan sekali dua kali yang saya dapat informasi, PWI Kota Depok peduli dengan lingkungan dan memberikan kemanfaatan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (PWI Kota Depok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *