PT Tirta Asasta Depok Luncurkan Aplikasi Asastaku, Intip Keunggulan dan Fitur-Fiturnya

 

Multinewsmagazine.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok, PT Tirta Asasta, resmi meluncurkan aplikasi Asastaku. Peluncuran aplikasi ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023 yang diperingati pada 4 September setiap tahunnya.

Direktur Utama PT Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik, mengatakan Asastaku diluncurkan sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan bagi pelanggan.

“Kami ada aplikasi Asastaku. Aplikasi ini bisa download di Play Store dan App Store. Nanti pelanggan tinggal masukan data-data di situ,” kata Olik, Sabtu (30/09/23).

Secara internal, lanjut dia, PT Tirta Asasta juga memiliki beberapa aplikasi untuk memonitoring keluhan pelanggan.

“Tahun ini nanti kita akan buat control room untuk monitoring pengaliran air ke pelanggan,” katanya.

Sementara itu, Manager Information Technology (IT) PT Tirta Asasta, Dudy Rachmat, mengatakan aplikasi Asastaku diluncurkan untuk memberi kemudahan bagi warga dalam mendapatkan pelayanan air minum.

“Kami ingin memmberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan melalui aplikasi ini,”katanya.

Dia menjelaskan aplikasi Asastaku sebenarnya sudah ada sejak 2022. Namun fiturnya belum optimal sehingga belum diperkenalkan ke warga Depok.

“Setelah kami benahi, aplikasinya baru diluncurkan dengan versi terbaru dan fitur-fitur lebih lengkap,” ujarnya.

Aplikasi Asastaku bisa diunduh di Play store dan App Store sejak 4 September 2023. Aplikasi ini bukan hanya untuk warga yang sudah menjadi pelanggan PDAM Tirta Asasta tetapi juga yang belum menjadi pelanggan.

“Warga Depok bisa menjadi pelanggan baru dengan mendaftar melalui aplikasi Asastaku,” papar Dudy.

Asastaku baru bisa digunakan secara maksimal oleh pelanggan PDAM Tirta Asasta. Fitur-fiturnya terdiri dari info tagihan, info pemakaian meter, berita, info kepelangganan, lapor meter mandiri, pelanggan baru, info loket/cabang dan pengaduan.

“Pelanggan bisa melihat tagihan, tren pemakaian sampai enam bulan ke belakang, riwayat tagihan, pembayaran hingga komplain atas layanan,” jelas Dudy.

“Pembayaran tagihan bisa melalui Virtual Account, QRIS, Tokopedia dan minimarket. Pembayaran PAM sebenarnya kan bisa dimana saja. Bedanya kalau melalui aplikasi ada poinnya. Bahkan saat mulai pendaftaran sudah ada poin. Begitu pun saat registrasi akun hingga pembayaran. Nanti pelanggan mendapatkan merchandise menarik dari Tirta Asasta,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *