DKR Kota Depok Bekerjasama Dengan Dinkes Kota Depok Sukses Gelar Seminar Kesehatan Pekan Penyuluhan Mencuci Tangan

Multinewsmagazine.com – Dalam rangka menyambut Hari Cuci Tangan Sedunia, DKR Kota Depok yang dipimpin Roy Pangharapan sukses menggelar seminar kesehatan di wilayah Pasir Putih jalan Kober RT 01 RW 02.

Acara seminar kesehatan tersebut terselenggara berkat kerjasama yang apik DKR Kota Depok dengan Dinkes Kota Depok, yang diwakili oleh pihak Puskesmas Pasir Putih.

Hadir pada acara seminar kesehatan tersebut, Roy Pangharapan selaku Ketua DKR Kota Depok, Ruri Harini, S.KM perwakilan dari pihak Puskesmas Pasir Putih, Ibu Saiyah perwakilan dari pihak Kelurahan Pasir Putih.

“Tujuan digelarnya seminar kesehatan yang mengusung tema Pekan Penyuluhan Mencuci tangan ini adalah selain dalam rangka menyambut hari cuci tangan sedunia, juga adanya pesan agar masyarakat kembali membudayakan prilaku cuci tangan yang baik dan benar guna mencegah penyakit,”
ujar Roy Pangharapan dalam kata sambutannya, Rabu (11/10/2023).

Saat dimulainya seminar, Ruri Harini memaparkan perlunya melakukan perilaku cuci tangan yang baik dan benar guna menghindari berbagai penyakit, bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

“Sebenarnya kegiatan mencuci tangan adalah hal yang awalnya dicontohkan oleh orang tua kita. Cuci tangan tidak selalu saat kita mau makan saja. Marilah kita mulai melakukan kebiasaan atau prilaku mencuci tangan yang baik dan benar guna menghindari berbagai jenis penyakit, seperti muntaber, keracunan makanan, dan lain sebagainya,” papar Ruri Harini.

Saat kegiatan seminar kesehatan berlangsung, terlihat warga masyarakat sangat antusias, apalagi saat sesi tanya jawab, banyak pertanyaan warga masyarakat yang dijawab langsung oleh narasumber tunggal Ruri Harini.

Beberapa saat sebelum meninggalkan lokasi acara seminar, Ruri Harini berharap kegiatan seminar kesehatan ini dapat mengurangi angka penyakit yang disebabkan oleh jari-jari tangan yang kurang bersih.

“Yang jelas harapannya dengan adanya seminar kesehatan hari ini, pertama dapat mengurangi angka penyakit yang disebabkan oleh jari-jari tangan yang kurang bersih, kedua masyarakat sudah mulai merubah prilaku hidup bersih dan sehat, yang ketiga Kota Depok jauh lebih berkurang angka pasien kesakitannya. Dan saya juga berharap warga masyarakat mulai melakukan prilaku cuci tangan yang sehat dan bersih dengan menggunakan sabun seperti yang saya paparkan tadi,” pungkas Ruri Harini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *