Satgas DPUPR Evakuasi Pohon Tumbang di Kali Cabang Tengah

 

Multinewsmagazine.com – Satu Regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang terdiri dari 10 personel, berjibaku melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi Kali Cabang Tengah, Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas. Pohon tumbang karena diterpa angin kencang.

“Sebanyak satu regu Satgas DPUPR kami turunkan untuk melakukan evakuasi pohon karet kebo. Jika tidak segera diangkat, maka akan menimbulkan masalah baru, seperti, tersendatnya aliran kali,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Kamis (19/10/23).

Dikatakannya, untuk membantu kerja Satgas di lapangan, pihaknya juga mengerahkan alat pemotong pohon atau gergaji mesin. Selain itu, satu unit dumptruk dikerahkan untuk membawa kayu ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Cipayung.

“Untuk menuntaskan masalah banjir ini, perlu melibatkan banyak pihak. Tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat sekitar. Kami imbau masyarakat secara gotong royong melakukan penanganan jika menemukan kejadian seperti ini,” tegasnya.

Di sisi lain, ujar dia, DPUPR kerap menemukan beberapa kasus temuan batang pohon besar yang sengaja dibuang oknum di kali. Dirinya berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi.

Kesadaran masyarakat terkait pengolahan limbah atau sampah harus terus dilakukan untuk mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA.

“Kami berharap, tidak ada lagi orang yang membuang batang kayu ke kali. Karena ini merugikan banyak pihak. Kami juga meminta semua pihak menjaga dan merawat lingkungan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *