Warga Diminta Jaga Hasil Pembangunan TMMD Reguler ke-118 Kodim Depok

 

Multinewsmagazine.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Gandara Budiana mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan TNI membantu pemerintah daerah meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118, di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas).

“Alhamdulillah hasilnya sangat positif melampaui target, warga juga bahagia mendapatkan bantuan luar biasa ini. Terima kasih TNI dan juga warga,” katanya, usai menghadiri Penutupan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0508/Depok, Kamis (19/10/23).

Dikatakannya, kegiatan TMMD dinilai memberikan dampak besar bagi peningkatan ekonomi, ruas jalan semakin baik, dan masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Dirinya meminta masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan fisik dan non fisik yang telah diberikan TNI sebaik-baiknya. Serta ikut menjaga sarana tersebut agar dapat dinikmati oleh generasi penerus bangsa di masa depan.

“Hasil yang sudah dilaksanakan TNI tentunya dengan segenap usahanya, sudah dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

“Semoga dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, supaya bisa berkepanjangan manfaatnya,” tutur Gandara.

Perlu diketahui, TMMD Reguler ke-118 sudah dilaksanakan selama 30 hari mulai 20 September hingga 19 Oktober 2023. Lokasi kegiatan ini berpusat di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Panmas.

TMMD Reguler ke-118 mengangkat tema Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat. Sebanyak 150 personel TNI diturunkan dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Adapun pekerjaan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-118 Kodim 0508/Depok meliputi, pembangunan tiga Rutilahu milik warga di RT 02 RW 01, RT 06 RW 03, dan RT 06 RW 01 Kelurahan Rangkapan Jaya.

Selain itu, pengecoran jalan lingkungan (jaling) di RT 03 RW 13 sepanjang 300 meter. Serta pembuatan drainase di RT 06 RW 03 sepanjang 210 meter. Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *