HUT ke-12 PT Tirta Asasta, Bang Imam Dorong Peningkatan Kualitas Air Perpipaan

HUT ke-12 PT Tirta Asasta, Bang Imam Dorong Peningkatan Kualitas Air Perpipaa

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memiliki banyak harapan kepada PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) di usianya yang menginjak usia ke-12. Salah satunya, agar kedepan air yang di produksi dapat diminum oleh masyarakat Kota Depok pelanggan PT Tirta Asasta.

“Hari ini kita merayakan HUT ke-12 PT Tirta Asasta, sebelum perubahan namanya PDAM, yakni perusahaan daerah air minum, inginnya bukan hanya untuk mandi, tapi air minum. Seperti di luar negeri, air yang keluar dari keran itu adalah air minum,” ucapnya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 PT Tirta Asasta, di Aula Kantor PT Tirta Asasta, Rabu (1/11/23).

Dikatakannya, jika harapan tersebut dapat terlaksana, maka semakin banyak warga yang berlangganan air bersih dari PT Tirta Asasta. Selain itu warga bisa mengurangi biaya pembelian air isi ulang.

“Berharap kualitas bisa terus ditingkatkan sehingga nantinya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga semakin hemat nantinya,”ucapnya.

Hingga kini, imbuhnya, PT Tirta Asasta terus mengalami perkembangan dari segi kualitas. Jika dahulu, air yang keluar tidak lancar karena masih tergabung dalam PDAM Tirta Kahuripan, kini setelah terus mengalami perbaikan masalah yang ada pun dapat teratasi.

“Dahulu airnya menetes, jika mau mandi harus ditunggu semalaman dan kotor. Kini penyaringan semakin baik, air lancar dan deras ini pula patut di apresiasi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, jangkauan air perpipaan PT Tirta Asasta juga semakin luas meskipun belum 100 persen. Namun tujuan untuk melayani seluruh warga Kota Depok harus terus ditingkatkan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga terus memberikan dukungan anggaran untuk mengembangkan layanan PT Tirta Asasta. Tapi saya mengimbau agar warga dan perusahaan di Kota Depok bisa beralih ke PT Tirta Asasta untuk mengurangi penggunaan air tanah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *