Buka Festival Sepak Bola Pelajar 2023, Sekda Depok Sampaikan Hal Ini

 

Multinewsmagazine.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri secara resmi membuka Festival Sepak Bola Pelajar Kota Depok tahun 2023 di Lapangan Merpati, Kecamatan Pancoran Mas. Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan ada dua modal utama untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat.

Pertama, untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat dan mampu mencapai level profesional harus rajin berlatih. Latihan yang keras akan membentuk diri kita menjadi individu yang siap menjalankan segala tantangan.

“Kedua, harus memiliki mental yang sportif atau fair play. Karena setiap atlet harus memiliki mental ini agar siap menerima kemenangan maupun kekalahan dan tidak berlaku curang,” ujarnya, Jumat (01/12/23).

Selain itu, dirinya mengatakan, berlatih sangat penting untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi diri. Tidak ada atlet di dunia, imbuhnya yang tidak melalui proses berlatih untuk mencapai level tertingginya.

“Semangat terus untuk berlatih karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (CR) tidak mungkin menjadi hebat tanpa latihan yang kuat dan rajin,” katanya

Di satu sisi, ajang ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan tim Kota Depok yang akan menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat (Jabar) tahun 2024 mendatang. Agar sebagai tuan rumah, Depok bisa meraih banyak medali emas.

“Nanti kebetulan kita jadi tuan rumah, kita ingin menyempurnakan kesuksesan menjadi tuan rumah dengan salah satunya mendapatkan medali emas,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita untuk mewujudkan generasi-generasi hebat untuk masa yang akan datang, khususnya di bidang sepak bola,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *