Caleg Unggulan Partai Gerindra, Reinova Serie Donie : Butuh Waktu yang Lama Memberi Edukasi Masyarakat dan Juga Para Caleg Agar Tidak Melakukan Politik Uang

Multinewsmagazine.com – Banyak faktor yang melatarbelakangi perempuan tangguh dari Partai Gerindra dapil Cilodong-Tapos, Reinova Serie Donie untuk kembali mencalonkan dirinya pada ajang Pileg 2024.

“PR saya sebagai Wakil Rakyat di dapil Cilodong-Tapos masih banyak, antara lain pertama di bidang Pendidikan, masih banyak anak yang putus skolah, bukan hanya usia sekolah, namun banyak pemuda atau pemudi, bahkan dewasa yang hanya lulusan SD, atau SMP,” ucap Reinova.

Reinova melanjutkan, “Yang kedua lebih miris lagi di bidang Kesehatan, masih ada penyakit menular yang sangat perlu diperjuangkan kedepan agar berkurang atau bebas dari penularan, Perbaikan gizi buat anak dan ibu hamil, serta remaja putri. Prioritas edukasi kesehatan bagi masyarakat. Dan yang ketiga di bidang Ekonomi, upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di dapil Cilodong-Tapos dengan mendorong sumber daya masyarakat,” lanjutnya.

Menjelang waktu Pileg yang semakin dekat, membuat suhu persaingan di dapil Cilodong-Tapos dirasa semakin memanas, banyak tindakan pengrusakan APK yang dilakukan oknum-oknum pemain politik.

“APK dirusak ? Itu sering saya alami, bahkan banyak APK saya yang hilang, namun bagi saya jika dirusak, disobek, atau hilang, ya pasang lagi, ya cetak lagi, … gak ada pilihan lain yang harus dilakukan bagi kami para caleg,” ujar Wakil Rakyat yang sudah 2 periode ini.

Wakil rakyat yang kembali ke parlemen karena proses PAW Afrizal A Lana dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 ini mengaku hanya bisa berdoa dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan atas tindakan pengrusakan APK miliknya.

“Tindakan saya atas perusakan APK milik saya, yang saya lakukan antara lain, ber Doa… siapapun yg merusak atau mencopot atau merobeknya mungkin mereka senang dengan saya sehingga tidak boleh ada APK saya di luar, mungkin dibawa ke dalam rumah mereka. Saya tekankan kepada timses saya untuk tetap tenang, ikhlas dan sabar, serta biarkan saja, kalau memang rejeki pasti ketemu, dengan pihak yang ngerusakin/ngerobekin, kalau belum mungkin belum diijinkan oleh Pemilik Langit dan Bumi, saya tekankan timses untuk terus berbuat baik, bergerak terus, menyapa dan mengajak, serta mengingatkan warga di Pilpres dan Pileg 2024,” terangnya.

Reinova menambahkan, “Pengamanan APK, lebih baik dipasang di rumah para timses, di gang jalan rumah timses, di wilayah daerah binaan, di daerah-daerah yang dikenal atau jika daerah baru, yah saya minta tim untuk ijin dengan warga setempat,” tambah Reinova yang akrab dipanggil RSD.

Diujung pembicaraan, Reinova menghimbau kepada para sesama caleg di dapil Cilodong-Tapos agar tetap pada koridor dan aturan yang ditetapkan KPU, jangan melakukan black campaign.

“Black Campaign, sejak nyaleg 2014-2019, saya selalu mengalami tindakan black campaign, apalagi Pileg 2024 ini kenceng banget. Secara pribadi saya bawa dalam Doa, serahkan saja kepada Tuhan. Sebenarnya saya tahu kok yanh melakukan black campaign kepada saya, saya senyumin saja, dan minta Tuhan ampuni karena org tersebut tidak tahu yang diperbuatnya, dibuat santai dan santuy saja,” tutur Reinova.

Lanjutnya,” Pemilu 2024 agar tetap pada koridor dan aturan yang berlaku, jadikan pemilu 2024 pemilu yang damai dan riang gembira, tidak saling menghina, mengejek dan menjatuhkan lawan. 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak (Prabowo Subianto). Kendala di lapangan
Masyarakat masih berpikir pramagtis dan transaksional, butuh waktu yang cukup lama memberi edukasi masyarakat dan juga para caleg agar tidak politik uang,” pungkas Reinova mengakhiri pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *