Bang Imam Ungkap Kolaborasi Lintas Sektor Jadi Kunci Penting Atasi Pengangguran

 

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan bahwa kolaborasi dan inovasi lintas sektor, baik sektor swasta maupun pemerintah menjadi kunci penting dalam membantu mengatasi persoalan pengangguran di Kota Depok.

Salah satunya bursa kerja khusus yang dilakukan bersama Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Depok.

“Jadi pemerintah, sekolah dan perusahaan bersinergi memberikan kemudahan dan bersedia menerima tenaga kerja lulusan SMK melalui program BKK,” tuturnya saat menghadiri Sosialisasi Bursa Kerja Khusus di Aula Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin (04/03/24).

Bang Imam mengungkapkan, masyarakat juga menjadi komponen pendukung dalam menurunkan angka pengangguran di Kota Depok.

Masyarakat dengan pendidikan tinggi, imbuhnya, dapat lebih mudah dalam mendapatkan kesempatan pada dunia kerja.

“Dengan pendidikan yang tinggi bisa membuat orang lebih maju lagi. Harapan kami, satu keluarga bisa punya satu sarjana agar angka pengangguran dapat menurun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bang Imam berharap kedepannya semakin banyak inovasi yang dihasilkan Pemkot Depok dalam mengatasi pengangguran di Kota Depok.

Tentunya melalui berbagai kegiatan dengan melibatkan perusahaan maupun pihak sekolah.

“Semakin banyak program dan inovasi pemerintah, serta mempertahankan program yang sudah berjalan seperti bursa kerja, pelatihan kerja, maupun program pemagangan ke luar negeri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *