Buka Pesantren Kilat Disdik Depok, Wakil Wali Kota: Ramadan Momentum Bentuk Karakter Pancasilais

 

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuka kegiatan pesantren kilat ramadan 1445 Hijriah (H) melalui offline dan daring di Aula Berkarakter Dinas Pendidikan (Disdik) Gedung Dibaleka II, Lantai 4, Balai Kota Depok.

Dalam paparannya, Wakil Wali Kota Depok menyebut, momen ramadan mampu membentuk karakter masing-masing individu yang Pancasilais.

“Ramadan momentum bentuk karakter yang Pancasilais. Kita ketahui, sejak kenal Islam, banyak hal yang bisa membentuk kepribadian kita, salah satunya menjadi pribadi yang Pancasilais. Jangan sampai ada sebuah pandangan, antara agama dan Pancasila adalah sesuatu yang berbeda,” ujarnya, usai membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadan 1445 H.

Bang Imam, panggilan akrabnya, menyebut, pendiri bangsa dahulu membuat Pancasila karena mereka paham terhadap agama. Dengan begitu, pendidikan karakter seperti itu patut diterapkan, utamanya saat bulan Ramadan.

“Ramadan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan. Kami meminta seluruh siswa untuk sungguh-sungguh mengikuti pesantren kilat ini agar dapat berkahnya,” kata Bang Imam.

“Ramadan adalah momentum untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan pesantren kilat 1445 H ini dapat berjalan dengan baik dan menjadikan siswa siswi kita menjadi pribadi yang lebih baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *