Utang Wardaya Berharap Warga Masyarakat Dapat Memanfaatkan Layanan Perpustakaan Untuk Penguatan Minat Baca, Kebutuhan Penelitian dan Pendidikan

Multinewsmagazine.com – Sejak dilantik 11Januari 2024 lalu oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus), Utang Wardaya mulai membuat beberapa program kerja.

“Ada beberapa program kerja yang sedang kami kerjakan, yang salah satunya terkait pembinaan perpustakaan, dan dua lagi terkait kearsipan yaitu program pengelolaan arsip dan program perlindungan dan penyelamatan arsip,” ucap Utang Wardaya saat dihubungi awak media, Selasa (19/3/2024).

Lebih lanjut Kepala Dinas yang dikenal ramah kepada para jurnalis ini juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa program yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat.

“Saat ini beberapa program kerja yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat adalah penguatan sub program e perpus agar lebih dapat dimanfaatkan selain layanan perpustakaan keliling dan layanana edukasi di lokasi perpustakaan,” kata Utang Wardaya yang pernah menjabat sebagai Camat Pancoran Mas.

Utang Wardaya juga menjelaskan bahwa dari semua program kerja Diskarpus, ada satu sub program prioritas.

“Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok mempunyai sub program prioritas yaitu peningkatan minat baca masyarakat. Walau memang harus diakui bahwa masyarakat belum secara luas memanfaatkan e perpus, padahal pihak Diskominfo Kota Depok sudah menyediakan fasilitas wifi gratis di beberapa titik lokasi yang bisa diakses,” jelasnya.

Diakhir percakapan, Utang Wardaya berharap agar warga masyarakat tetap bisa memanfaatkan layanan perpustakaan yang ada di Kota Depok untuk penguatan minat baca dan kebutuhan penelitian dan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *