PARAS SMAN 1 Depok Bentuk Karakter Pelajar Pahami Nilai Agama

 

Multinewsmagazine.com – SMA Negeri 1 Depok menciptakan Ramadan 2024 menjadi lebih menyenangkan dengan kegiatan Paket Ramadan Spesial (PARAS). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar memahami nilai-nilai agama Islam.

Kepala SMA Negeri 1 Depok, Usep Kasman menjelaskan, beberapa kegiatan yang dilakukan siswa selama mengikuti PARAS di antaranya SmartTren Ramadan, tadarus Al-Qur’an, rantang berbagi, Infak Massal Massagi (IMAM), waqaf Al-Qur’an dan Arsi’assalam.

“Bagaimana kita ingin menjadikan karakter siswa yang berbasiskan nilai religius, karena cerdas saja tidak cukup tapi karakter harus dibiasakan,” jelasnya usai acara PARAS di Halaman SMAN 1 Depok, Rabu (27/03/24).

Usep menuturkan, PARAS sudah berlangsung sejak 14-28 Maret. Para siswa juga mengikuti sejumlah lomba pada acara tersebut seperti lomba azan, membaca Al-Qur’an, pidato dan fesyen.

“Kegiatan ini hanya diikuti siswa Kelas X-XI, dikarenakan Kelas XII yang sudah mengikuti seleksi perguruan tinggi,” tuturnya.

Dirinya berharap, melalui PARAS siswa dapat lebih memahami nilai-nilai keagamaan. Serta membiasakan diri melakukan kegiatan positif yang dapat membentuk karakter diri menjadi lebih baik.

“Bulan Ramadan ini kita tanamkan kebiasaan anak-anak untuk melakukan hal-hal yang baik, Insha Allah kalau kita lakukan dengan sebaik-baiknya juga banyak hal yang bisa didapatkan. Tidak hanya kegiatan penanaman ilmu pengetahuan, penambahan knowledge,” pungkas Usep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *