Wakil Wali Kota Motivasi Pelajar SMAN 1 Depok Jadi Pemimpin Bangsa

 

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan motivasi tentang kepemimpinan kepada ratusan pelajar SMA Negeri 1 Depok, dalam acara Paket Ramadan Spesial (PARAS) 2024, Rabu (27/03/24).

Wakil Wali Kota Depok yang kerap disapa Bang Imam menjelaskan, menjadi seorang pemimpin bangsa di masa depan harus dipupuk dari sejak dini. Memiliki jiwa kepemimpinan dan meningkatkan kemampuan diri (life skill) merupakan modal menjadi pemimpin.

“Sebagai seorang pemimpin ditentukan sejak kita hari ini dan sebelumnya, karena pemimpin itu bisa saja memang turunan, dibentuk oleh lembaga, atau dari diri kita sendiri,” jelasnya dalam acara tersebut.

Dikatakannya, berkecimpung di dalam organisasi merupakan salah satu bekal diri untuk masa depan. Sebab menjadi seorang pemimpin tidak cukup dengan hanya mengandalkan bakat semata, tetapi harus memiliki pengalaman.

“Selain itu juga mencontoh sifat Rasulullah yaitu Siddiq, Fatonah, Amanah dan Tablig, itu hal yang mungkin bisa kita lakukan sedini mungkin agar orang melihat kita pantas atau pun layak menjadi seorang pemimpin,” kata Bang Imam.

Dirinya berpesan agar semua pelajar SMAN 1 Depok memanfaatkan momentum Ramadan ini dengan mengisi kegiatan yang positif. Karena di bulan ini, Allah SWT memberikan banyak pahala kepada umatnya.

“Hafalkan bacaan niat puasa dan pahami artinya, perbanyak beribadah dan kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *