Atap Rumah Warga Curug Bojongsari Ambruk Tepat di Hari Raya Idul Fitri, Ketua LPM Curug Sigap Lakukan Kordinasi Kepada Pihak Terkait

 

Multinewsmagazine.com – Saat umat muslim bergembira merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan penuh suka cita, di saat bersamaan terjadi bencana ambruknya tiga rumah warga akibat karena bangunan rumah yang sudah tidak layak dengan kondisi atap yang sudah lapuk di wilayah RT 01 RW 05 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Minggu (14/4/2024).

Mendapat informasi dari warga terkait hal tersebut, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Curug, Herman Karno yang biasa disapa dengan panggilan Herman Tajir dengan sigap segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait, khususnya pihak Tagana Kelurahan Curug. Dan Pengurus lingkungan juga telah menghubungi dinas terkait untuk menangani peristiwa yang terjadi.

“Terdapat tiga rumah yang ambruk, berawal dari rumah yang tengah, lalu merembet ke rumah-rumah yang berada di sebelahnya sekitar pukul 08:00 WIB. Ambruknya rumah itu terjadi karena kondisi bangunan yang cukup tua dan banyak bahan material yang yang keropos akibat sering bocor saat musim penghujan. Diperkirakan nilai kerugian dari rumah yang di huni 11 jiwa dari tiga Kepala Keluarga (KK) dengan luas bangunan kurang lebih 100 meter persegi mencapai kurang lebih Rp 100 juta,” ujar Herman Karno kepada para awak media, Minggu (14/4/2024) siang.

Lebih lanjut Herman Karno menambahkan, “Tiga KK yang terdampak ini atas nama Dani setiawan, Edi Kuswaran, dan Ella. Akhirnya, 11 jiwa yang terdampak ini saya evakuasi ke kontrakan tak jauh dari lokasi kejadian,”.

Kepada para awak media Herman Karno menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Saya sudah melakukan kordinasi dengan beberapa pihak terkait, khususnya pihakTagana Kelurahan Curug dan Pengurus lingkungan. Dan pihak Pemkot Depok sudah mengarahkan kami untuk bersurat. Sementara ini, kami sudah mengakomodir kebutuhan korban, dari segi kebutuhaan para korban. Termasuk biaya kontrakan, sembako dan berbagai kebutuhan lainnya,” jelas Herman Karno.

Selaku Ketua LPM Curug Bojongsari, Herman Karno berharap pihak Pemkot Depok dapat segera membangun kembali rumah para korban dengan menggunakan dana belanja tak terduga (BTT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *