Tinjau Rumah Rusak di Bojongsari, Bang Imam Sebut Akan Diperbaiki Tahun Ini

 

Multinewsmagazine.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hari ini meninjau kondisi terkini sejumlah rumah di Kecamatan Bojongsari yang rusak akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi Rabu, 10 April 2024.

Akibat bencana tersebut tercatat lima rumah mengalami kerusakan dengan rincian satu rumah di RT 01 RW 01 Kelurahan Bojongsari Baru dan empat rumah di RT 01 RW 05 Kelurahan Curug.

Usai tinjauan, Bang Imam sapaannya, mengatakan seluruh rumah tersebut akan diperbaiki tahun ini menggunakan anggaran perubahan.

“Mudah-mudahan bisa dianggarkan di anggaran perubahan 2024 terhadap program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) karena tahun ini belum diusulkan, insya Allah kita usulkan supaya dapat bantuan tahun ini,” ujarnya, Selasa (16/04/23).

Bang Imam mengatakan, tinjauan dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada warganya yang sedang tertimpa musibah.

“Tinjauan dilakukan karena ada pengaduan melalui Whatsapp saya dari masyarakat maupun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tentang rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana,” katanya.

Dirinya pun mengapresiasi inisiatif dan peran aktif ketua LPM dalam memperhatikan warga diwilayahnya.

Hal tersebut, imbuhnya sangat dibutuhkan agar masyarakat yang terkena musibah dapat segera terbantu.

“Bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan bisa lepor ke ketua lingkungan agar diusulkan perbaikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *