MUSIK  

Tina Turner menjual hak musik solo ke BMG dalam kesepakatan penting – Music News

[ad_1]

Tina Turner telah menjual hak atas katalog solonya kembali ke BMG.

Pelantun ‘Simply the Best’ telah mengumumkan kesepakatan baru dengan label besar, yang akan membuat “karya hidup” legenda musik itu di tangan BMG, sementara Warner Music akan tetap menjadi label rekamannya.

Dalam sebuah pernyataan, ikon berusia 81 tahun itu mengatakan: “Seperti artis mana pun, perlindungan atas karya hidup saya, warisan musik saya, adalah sesuatu yang pribadi. Saya yakin bahwa dengan BMG dan Warner Music pekerjaan saya berada di tangan yang profesional dan dapat diandalkan.”

CEO BMG Hartwig Masuch menambahkan: “Kami merasa terhormat untuk mengambil pekerjaan mengelola kepentingan musik dan komersial Tina Turner. Ini adalah tanggung jawab yang kami ambil dengan serius dan akan kami kejar dengan tekun. Dia benar-benar dan sederhana, yang terbaik.”

Ini telah dipuji sebagai akuisisi artis terbesar dalam sejarah.

BMG sekarang memiliki hak atas nama, citra, dan kemiripannya untuk penawaran merek, merchandising, dan banyak lagi.

Hak penerbitan dan rekaman untuk 10 album studio Tina, dua album live, dua soundtrack dan lima kompilasi termasuk dalam kesepakatan.

Ratu Rock ‘n’ Roll memulai karirnya sebagai setengah dari duo pembuat hit Ike & Tina Turner pada 1960-an, dan kemudian menjual 100 juta rekaman di seluruh dunia sebagai artis solo.

Sementara itu, Tina akan dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame pada 30 Oktober.

Pelantun ‘Proud Mary’ – yang memasuki Hall of Fame untuk kedua kalinya setelah pertama kali diakui pada tahun 1991 bersama mantannya Ike Turner – mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saya benar-benar senang dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Ketenaran di antara seniman yang luar biasa.

“Terima kasih atas semua cinta dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama bertahun-tahun!”

Jay-Z, Carole King dan Foo Fighters juga termasuk di antara artis yang dihormati oleh Hall of Fame.

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *