Sangat Berguna, Ini 7 Trik Memaksimalkan Aplikasi Google

[ad_1]

Perkembangan internet yang sangat cepat saat ini membuat informasi mudah untuk didapatkan, salah satunya dengan menggunakan search engine seperti Google, Bing dan masih banyak yang lainnya. Namun, dari sejumlah search engine yang ada, saat ini Google menjadi yang paling populer.

Selain sudah melekat dalam pikiran kita, Google juga menyediakan layanan lainnya yang sering digunakan, semisal Gmail untuk mengirim e-mail, Drive untuk menyimpan data secara cloud, dan YouTube sebagai media hiburan berbentuk video. Nah, ada beberapa trik Google nih untuk memaksimalkan penggunaannya.

7 Trik Memaksimalkan Aplikasi Google untuk Hal yang Berguna

Meskipun Google sudah melekat di kehidupan kita, ternyata masih ada hal dan trik khusus yang jarang diketahui penggunanya. Apa saja trik khusus tadi? Berikut penjelasannya.

1.

Permainan Tic Tac Toe.

google

Permainan Tic Tac Toe | www.androidcentral.com

Merasa bosan dengan game yang kamu mainkan saat ini? Kamu bisa mencoba untuk melakukan hal ini. Yang kamu perlukan adalah ketik Tic Tac Toe di Google, maka secara langsung permainan Tic Tac Toe akan muncul.

Uniknya, kamu bisa memilih untuk melakukan permainan bersama dengan temanmu, atau mencoba melawan sistem Google jika kamu mau. Dalam permainan Tic Tac Toe milik Google ini kamu juga bisa mengganti tingkat kesulitan apabila dirasa terlalu sulit, atau terlalu susah.

2.

Google Allo.

google

Google Allo | www.cnet.com

Banyak yang mengira kalau Google Allo adalah sekedar aplikasi messaging milik Google. Yap, memang benar. Allo adalah layanan Google yang memungkinkan kamu berkirim pesan antar penggunanya, namun fungsinya ternyata lebih dari itu.

Google Allo juga terintegrasi dengan Google Assistant yang bisa membantumu mencari jawaban yang diperlukan dalam chat.

Caranya cukup mudah. Kamu tinggal mention saja @google dalam chat apa yang kamu perlukan, dan secara otomatis Google Assistant akan memberikan balasan berupa jawaban atas pertanyaanmu.

3.

Menerjemahkan dengan menggunakan kamera.

google

Google Translate menggunakan kamera | www.theverge.com

Google Translate adalah salah satu layanan Google yang pasti sering kamu gunakan, apalagi kalau “kepepet” mengerjakan tugas Bahasa Inggris, atau memerlukan bantuan saat membaca sebuah literatur yang menggunakan Bahasa Inggris.

Kebanyakan orang akan menggunakan Google Translate dalam bentuk ketikan, atau sekedar copy paste sebuah paragraf. Padahal, Google Translate saat ini sudah mendukung terjemahan instan dengan menggunakan kamera HP saja.

Yang kamu perlukan tinggal memfoto objek, maka secara otomatis akan keluar arti dari bahasa yang ingin kamu pahami.

Baca Juga: 7 Teknologi yang Tercipta Dari Sebuah Kesalahan

4.

Google Keep.

google

Google Keep | www.androidcentral.com

Saat ini kebanyakan orang mencacat notes dalam bentuk tulisan di kertas kosong, mengirim e-mail ke diri sendiri, hingga menuliskan catatan dalam bentuk chat ke orang lain yang sangat merepotkan.

Sebenarnya, Google memiliki sebuah layanan yang diberi nama Google Keep, yang fungsinya untuk memberikan wadah menulis catatan kecil, yang secara otomatis ter-sinkronisasi dengan akun Google yang sudah kamu setel di HP.

Selain mudah untuk digunakan dan dibuka melalui platform apapun, kamu juga bisa mendapatkan tampilan yang keren dan penuh warna menggunakan Google Keep.

5.

Google Font.

google

Google Font | zapier.com

Bosan dengan font web yang “begitu-begitu” saja? Dan butuh font baru dan segar untuk sebuah blog atau website? Kamu bisa mencoba layanan Google yang bernama Google Font.

Google Font menyediakan berbagai macam jenis dan model font yang berbeda-beda, dan yang paling penting gratis dan dengan mudah bisa kamu implementasikan langsung ke blog atau website kalian.

Artikel Lainnya
6.

Think with Google.

google

Think with Google | bentographics.com

Saat ini, penggunaan internet yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari secara otomatis bisa “melacak” kebutuhan dan apa yang diinginkan pengguna secara realtime.

Think with Google hadir secara gratis untuk membantumu melacak penelitian baru, hingga tren konsumen yang sedang terjadi saat ini, bahkan wawasan terbaru dalam sebuah aplikasi yang bisa diakses semua orang.

7.

Google Arts dan Culture.

google

Google Arts dan Culture | www.bustle.com

Kamu suka dengan karya seni dan ingin mengujungi museum seni terkenal secara gratis? Atau kamu juga tertarik dengan kebudayaan di masa lampau? Google Arts dan Culture jadi solusinya.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa melihat secara langsung karya seni dunia tanpa harus datang langsung ke musem tersebut. Selain itu, ada juga fitur yang bisa merubah fotomu menjadi seolah karya dari seniman yang sudah kamu pilih. Aplikasi ini sangat menarik apalagi untuk pecinta seni, dan tentu saja gratis untuk kamu gunakan.

Baca Juga: 7 Teknologi yang Hanya Diproduksi dan Digunakan di Korea Utara

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *