8 Masker Rambut Pilihan dari Bahan Alami dan Merek Terbaik

[ad_1]

Bagi wanita, kebutuhan akan masker rambut saat ini sama pentingnya dengan masker wajah. Tuntutan pekerjaan, mengharuskan kita tampil prima dengan salah satunya ditunjang oleh kondisi rambut yang terlihat bagus. Cara mudahnya biasanya menggunakan alat styling.

Kebiasaan menggunakan alat untuk rambut secara tidak sadar dapat membuat kondisi rambut kita menjadi semakin buruk. Belum lagi ditambah dengan penggunaan bahan kimia tertentu untuk membuat rambut kita semakin terlihat baik.

Alih-alih terlihat baik, secara tidak sadar dengan terlalu sering menggunakan alat dan bahan kimia untuk rambut akan membuat kondisi rambut memburuk. Kulit kepala menjadi kering dan menghasilkan ketombe, rambut terlihat kusam, rontok dan bercabang.

Salah satu solusi untuk mengembalikan kondisi rambut kita kembali sehat adalah dengan rutin menggunakan masker untuk rambut. Masker ini berfungsi untuk menjaga kondisi kesehatan rambut dan juga membuatnya menjadi sehat kembali akibat penggunaan rutin alat dan bahan kimia.

Ada banyak masker untuk rambut yang tersedia, baik yang terbuat dari bahan kimia atau dari bahan alami. Berikut ini akan disampaikan rekomendasi terbaik untuk menyehatkan kondisi rambut.

Masker Rambut untuk Kesehatan Rambut Wanita

1.

Elips Hair Mask

Masker Rambut

Elips Hair Mask | cf.shopee.co.id

Jika kita mencari masker yang terjangkau dan praktis bisa dibawa saat traveling, kita bisa pilih Elips Hair Mask. Masker rambut yang bagus ini diperkaya dengan kandungan vitamin A, C, E Pro vit B-5 dan Jojoba Oil yang dapat menutrisi dan mengambalikan kondisi rambut kita.

Rambut rusak dan kusam bisa jadi disebabkan karena kekurangan nutrisi. Untuk itulah manfaat masker rambut menjadi penting karena kandungan vitamin yang ada di dalamnya akan baik untuk kebutuhan nutrisi.

Kita bisa mendapatkan Elips Hair Mask ini dengan harga Rp.10.000, dengan kemasannya yang ramah dan mudah dibawa kemana pun akan membuat kita tidak usah khawatir lagi dengan kondisi kesehatan rambut.

2.

L’Oreal Paris Total Repair 5 Deep Repairing Mask

Masker Rambut

L’Oreal Paris Total Repair 5 Deep Repairing Mask | id-test-11.slatic.net

Merk ini memang sudah terbukti ampuh untuk urusan kesehatan dan kecantikan. Termasuk juga untuk kesehatan rambut. Masker rambut yang bagus ini juga memiliki harga yang sebanding dengan kualitasnya, yaitu dengan harga kisaran Rp. 50.000.

Masker dari L’Oreal ini bertujuan untuk rambut dengan kondisi ujung rambut bercabang, rontok, kusam dan rapuh. Di dalam masker ini terdapat kandungan Ceramide yang bisa membantu memperbaiki kerusakan rambut langsung pada akar rambut.

Manfaat masker rambut ini juga dapat memperbaiki batang rambut dari dalam dan memberikan perlindungan rambut dari luar. Termasuk perlindungan dari polusi dan sinar ultravioler. Masker dengan dua manfaat ini dijamin ampuh untuk mengembalikan kondisi rambut kita.

Baca Juga: Daftar Jenis Masker Wajah yang Wajib Kita Ingat

3.

TRESemme Deep Repair Hair Mask

Masker Rambut

TRESemme Deep Repair Hair Mask | ath2.unileverservices.com

Masker ini cocok untuk yang memiliki masalah terhadap rambut kering. Jangan sekali-kali menganggap sepele rambut kering, karena jika dibiarkan rambut kering lama kelamaan akan menjadi rapuh, kemudian rontok.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam TRESemme Deep Repair Hair Mask ini akan memberi nutrisi serta mempertahankan kelembaban rambut. Selain rambut menjadi kuat, rambut juga akan lebih lembut. Kita bisa mendapatkan masker ini dengan harga kisaran Rp. 50.000.

Baca Juga: Beberapa Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit, Alternatif dari Skincare

4.

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hai dan Scalp Cream

Masker Rambut

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hai dan Scalp Cream | i1.wp.com

Makarizo sudah terkenal sebagai brand yang fokus dalam fesyen dan kecantikan termasuk juga dalam persoalan merawat rambut. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hai dan Scalp Cream adalah salah satu produk dari Makarizo untuk kesehatan rambut.

Makarizo mengeluarkan 4 jenis varian untuk jenis rambut yang berbeda, yakni kiwi untuk rambut sensitif, lidah buaya dan melon untuk rambut rontok, zaitun untuk rambut lepek dan kusam, serta royal jelly untuk rambut rusak. Masker ini dijual dengan harganya Rp. 75.000 untuk ukuran besar.

Baca Juga: Daftar Manfaat Masker Spitulina Untuk Wajah Mulus dan Flawless

5.

Pantene Total Damage Care Hair Mask

Masker Rambut

Pantene Total Damage Care Hair Mask | i.pinimg.com

Patene yang kita kenal sebagai produk shampo dan sabun ini, ternyata juga mengeluarkan masker untuk merawat rambut. Masker untuk rambut yang dikeluarkan Pantene ini memiliki kandungan Pro-Vitamin yang akan berfungsi untuk memberikan hidrasi untuk rambut.

Selain itu, kandungan tersebut juga dapat melindungi kutikula rambut, yang akan menghasilkan rambut menjadi lebih kuat dan terhindar dari kerusakan yang lebih lanjut. Kita bisa mendapatkan masker ini dengan harga Rp. 40.000.

Baca Juga: 11 Cara Mengobati Rambut Rontok Supaya Tebal dan Berkilau Kembali 

6.

Nature Republic Argan Essential Deep Care Hair

Masker Rambut

Nature Republic Argan Essential Deep Care Hair | cf.shopee.co.id

Masker ini sangat cocok untuk kita yang sering mewarnai rambut, pasalnya mewarnai rambut akan memberikan dampak kekeringan terhadap rambut. Kandungan masker dari Nature ini akan membantu mengatasi masalah rambut kering.

Karena masker ini mengandung Argan Oil yang ampuh untuk melembabkan rambut kering yang kusut. Kita bisa mendapatkan masker rambut ini dengan harga Rp. 130.000, harga yang cukup tinggi, karena brand ini berasal dari Korea Selatan.

Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan tumbuh menjadi sebuah negara industri yang salah satu fokusnya adalah dalam pengembangan produk kecantikan. Tidak usah khawatir dan mempertanyakan produk masker satu ini.

Baca Juga: Masalah Hidup yang Dialami Si Rambut Tebal, Sering Mengalaminya? 

7.

Masker untuk Rambut dari Buah Alpukat

Masker Rambut

Masker untuk Rambut dari Buah Alpukat | 2.bp.blogspot.com

Jika di atas adalah masker untuk rambut dari bahan kimia dan dicampur dengan olahan dari bahan alami. Berikut ini merupakan masker rambut alami yang bisa kita buat sendiri dan juga bisa kita dapatkan dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Alpukat merupakan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit kita. Namun, bukan hanya untuk kulit ternyata alpukat juga bisa kita gunakan sebagai masker untuk rambut.

Kita hanya membutuhkan satu buah alpukat, secangkir susu dan ditambah satu sendok minyak almond, kita campurkan dan haluskan. Setelah itu, kita tinggal oleskan pada rambut hingga menyentuh kulit kepala, diamkan selama 15 menit kemudian kita bilas.

Baca Juga: 17 Penyebab Rambut Rontok Parah, Tanda Penyakit atau Tanda Kebotakan? 

8.

Masker untuk Rambut dari Lidah Buaya

Masker Rambut

Masker untuk Rambut dari Lidah Buaya | www.honestdocs.id

Lidah buaya memang sudah terkenal sebagai tumbuhan yang memiliki manfaat untuk rambut kita. Lidah buaya juga bisa kita olah dan kita jadikan masker. Masker rambut alami dari lidah buaya ini tidak kalah ampuh seperti produk masker yang diulas di atas.

Untuk membuat masker bagi rambut dari lidah buaya kita hanya membutuhkan satu potong lidah buaya yang kita miliki. Setelah dibersihkan, kita kupas kulit lidah buaya dan ambil bagian daging dari lidah buaya.

Lalu kita bersihkan bagian daging lidah buaya, lalu kita haluskan. Setelah halus kita bisa mengoleskan lidah buaya tersebut ke bagian rambut kita yang sebelumnya telah dibasahi. Jika perlu olesi lidah buaya hingga menyentuh kulit kepala kita.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *