Heboh Adegan Ranjang Rangga Azof dan Haico Van der Veken

[ad_1]

Rangga Azof dan Haico Van der Veken

Rangga Azof dan Haico Van der Veken | www.instagram.com

KPI terima puluhan laporan terkait adegan tersebut dan siap berikan sanksi!

Nama pesinetron Rangga Azof dan Haico Van der Veken sedang menjadi sorotan publik. Bukan hanya karena kabar kedekatan mereka berdua yang disebut mengalami cinta lokasi, mereka juga disorot karena salah satu adegan yang mereka peragakan dalam sebuah sinetron berjudul Samudra Cinta yang mereka bintangi.

Adegan tersebut pun viral di media sosial dan menjadi topik berdebatan warganet. Sebagian besar warganet memberikan kritik terhadap sinetron tersebut karena memperlihatkan adegan yang terlampau mesra dan intim. Mereka juga menyentil KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yang dinilai kurang adil dalam menerapkan sensor terhadap tayangan-tayangan yang ada. Meskipun begitu, ada juga yang menganggap adegan tersebut wajar karena sinetron tersebut memang diperuntukkan bagi penonton yang sudah dewasa.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Terang-terangan Ungkap Pernah Telan Sperma Rasa Seafood Sampai Permen Karet

1.

Adegan ranjang yang bikin heboh warganet

Rangga Azof dan Haico Van der Veken

Adegan ranjang Rangga Azof dan Haico | www.instagram.com

Dalam sinetron ‘Samudra Cinta’ Rangga dan Haico mendapatkan peran sebagai sepasang suami-istri. Mereka tampak melakoni sebuah adegan yang menampilkan kemesraan sepasang suami-istri dalam salah satu episode, sehingga mengundang beragam rekasi dari warganet.

Dalam episode tersebut, mereka beradegan di atas ranjang dan saling menindih sambil bermesraan. Meskipun tak memperlihatkan ketelanjangan dan hubungan seksual, adegan ini dinilai terlalu vulgar untuk ditampilkan dalam sebuah sinetron yang tayang pada pukul 8 malam.

BACA JUGA: Umumkan Jadi Capres 2024, Dr Tirta Gandeng Jerinx SID: Milih Nggak Milih Urusanmu!

2.

Kritikan warganet

Rangga Azof dan Haico Van der Veken

Rangga dan Haico | www.instagram.com

Melihat adegan tersebut, warganet beramai-ramai memberikan tanggapan mereka masing-masing. Sebagian besar dari mereka membandingkan adegan ranjang yang lulus sensor tersebut dengan adegan dalam film kartun yang diburamkan karena salah satu karakternya tampil mengenakan bra. Mereka pun mempertanyakan bagaimana adegan itu dapat melewati uji kepantasan.

“Masih mending Kumenangis Indosiar,” kata @novi_phn.

“Giliran Sandy pake BH di sensor anjim,” imbuh @dasrilrf.

“Yang kayak gini lulus sensor. Yang Spongebob di sensor bahhhh,” sebut @the_true_story23.

BACA JUGA: Blak-blakan, Nia Ramadhani Ungkap Keluarganya Juga Dinafkahi Ardi Bakrie

3.

Dilaporkan ke KPI

Rangga Azof dan Haico Van der Veken

Haico dan Rangga | www.idntimes.com

Dilansir dari Intipseleb.com, Nuning Rodiah selaku komisioner KPI menerangkan bahwa pihaknya telah menerima 77 aduan terkait adegan tersebut yang disampaikan baik melalui pesan WhatsApp maupun di Media Sosial.

“Iya jadi ada macem-macem ya laporan ke KPI itu bisa lewat SMS, bisa lewat WA, bisa sosial media. Tapi dari yang masuk itu yang sudah diverifikasi karena ada banyak lagi yang hanya retweet-retweet, mention yang tidak dimasukkan. Sebenarnya itu banyak pengaduan tentang hal tersebut,” kata Nuning dikutip dari Intipseleb.com.

4.

KPI akan beri sanksi

Rangga Azof dan Haico Van der Veken

Rangga dan Haico | www.liputan6.com

Dilansir dari Intipseleb.com, Nuning menyebut bahwa adegan tersebut tak layak tayang pada pukul 8 malam karena dikhawatirkan akan ditonton oleh anak-anak. Ia juga menambhakan bahwa adegan tersebut tak sesuai dengan norma kesopanan.

“Adegan tersebut tidak sesuai dengan norma kesopanan dan tidak layak ditayangkan di jam anak, meskipun konteksnya adalah relasi suami istri. Namun, tidak selayaknya tayangan tersebut ditayangkan di jam anak dan remaja,” lanjut Nuning dikutip dari Intipseleb.com.

Berkaitan dengan penayangan adegan tersebut, pihak KPI mengaku siap memberikan sanksi pada pihak yang bersangkutan.

“Kita mengawasi ya bersamaan dengan ketika masyarakat menonton. Pra tayang adalah tanggung jawab TV untuk mendapat STLS (Surat Tanda Lulus Sementara) dan melakukan QC (quality control) di internal TV,” kata Nuning.

“Maka kami sudah melakukan verifikasi dan mengambil tindakan. Nanti untuk tindakan apa dari KPI akan segera di-publish karena baru diputuskan,” lanjutnya dikutip dari Intipseleb.com.

Artikel Lainnya

Meskipun sanksi resmi belum dikelaurkan, pihak KPI menyebut akan segera menyampaikannya. Dalam keterangannya, Nuning menyebut bahwa sanksi yang akan diberikan dapat berupa teguran tertulis, penghentian sementara, hingga pengurangan durasi.

Di kalangan warganet, adegan ini pun masih diperdebatkan dan menuai pro-kontra. Beberapa dari mereka mempermasalahkannya, namun ada juga yang menganggap adegan tersebut wajar dan biasa saja.

Tags :



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *