18 Film Horor Thailand Paling Seram Sepanjang Masa

[ad_1]

1.

Coming Soon (2008)

Film horor Thailand

Coming Soon | www.yukepo.com

Film horor Thailand terbaik yang dapat ditonton saat ini adalah Coming Soon. Walaupun sudah rilis cukup lama, sinema ini masih mampu membuat penontonnya merinding. Dibintangi oleh Worrakarn Rotjanawatchra dan Chantavit Dhanasevi, sinema ini menceritakan tentang hantu gentayangan yang mati dalam keadaan tergantung.

Ceritanya sendiri bermula ketika sebuah perusahaan film sedang menggarap fim horor. Sang aktris utamanya diminta untuk merekam adegan gantung diri. Karena sutradara tidak puas, ia meminta aktris tersebut untuk mengulang adegan tersebut berkali-kali yang berakhir dengan kematiannya.

2.

The Unseeable (2006)

Film horor Thailand

The Unseeable | www.justwatch.com

The Unseeable juga menjadi salah satu film horor Thailand terbaik yang tidak kalah menarik. Walaupun memberikan kesan mencekam yang dalam, sinema ini juga memberikan pesan untuk senantiasa menerima kenyataan sepahit apapun itu.

Berlatarkan pada 1927-1937, The Unseeable menceritakan tentang sosok dua wanita. Ada Ranjun si kaya yang hidup di tengah pengaruh budaya Eropa. Lalu ada Nualjan dari desa yang mencari suaminya saat hamil besar.

Karena situasi yang mendesak, Nualjan pun akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumah Ranjun dan menemukan beberapa kejanggalan. Dengan gaya ceritanya yang unik, kamu akan selalu dibuat bertanya-tanya mengenai siapa yang sebenarnya masih hidup dalam film horor Thailand The Unseeable ini.

3.

Buppah Rahtree (2003)

Film horor Thailand

Buppah Rahtree | ohohmariomaurer.weebly.com

Film horor Thailand berikutnya yang tergolong populer adalah Buppah Rahtree. Selain karena ceritanya yang seru, layar lebar ini juga dibintangi oleh Mario Maurer yang populer di negaranya. Dikisahkan tentang perjuangan pria yang berusaha mendapatkan hati dari seorang gadis cantik bernama Buppah.

Dengan tekadnya tersebut, pria ini melakukan berbagai cara. Akan tetapi, usahanya sia-sia karena Buppah mati dalam suatu peristiwa tragis. Buppah pun menjadi arwah penasaran yang terus mengejar orang yang bertanggung jawab atas kematiannya.

Baca juga: Film Thailand Romantis yang Wajib Disaksikan di 2020

4.

Bangkok Haunted (2001)

Film horor Thailand

Bangkok Haunted | www.bestbuy.com

Bangkok Haunted memang bukanlah film horor Thailand terbaru. Namun, sinema satu ini memberikan horor yang mengerikan dan membuat penontonnya masih ketakutan ketika menikmatinya. Layar lebar ini terbagi dalam tiga cerita. Kisah pertama menampilkan legenda drum tua yang dihantui seorang penari.

Selanjutnya, cerita berganti mengenai penyihir pembuat parfum yang mengambil bahannya dari mayat. Terakhir, ada kisah arwah penasaran yang mati bunuh diri. Selain menampilkan horor yang mencekam, film Thailand horor yang populer ini juga menyuguhkan budaya lokal negara Gajah Putih tersebut.

5.

Shutter (2004)

Film horor Thailand

Shutter | www.alamy.com

Jika kamu adalah penikmat film Thailand horor, rasanya Shutter adalah satu judul yang harus ditonton. Diceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak sengaja menabrak seorang wanita di tengah perjalanan. Memutuskan untuk kabur, mereka kemudian diganggu oleh berbagai kejadian aneh.

Demi menguak apa yang sebenarnya terjadi, mereka berusaha mencari tahu mengenai berbagai foto yang ditemukan seiring dengan makin banyaknya korban yang bermunculan di sekitar mereka. Shutter pada perilisannya meraih berbagai penghargaan dan dipuji secara luas di seluruh dunia. Saking populernya, muncul remake Hollywood berjudul sama walaupun responnya tidak sebaik versi Thailand.

6.

Ladda Land (2011)

Film horor Thailand

Ladda Land | www.imdb.com

Ladda Land juga salah satu film horor Thailand yang mampu menyabet berbagai penghargaan sinema bergengsi internasional. Rilis pada 2011, sinema ini menceritakan kepindahan sebuah keluarga ke sebuah rumah di Chiang Mai.

Setelah ditelusuri, rumah yang dihuni ternyata dipenuhi oleh arwah gentayangan. Diselipkan pula drama keluarga yang getir dan dikombinasikan dengan pembangunan horor yang menawan, tak heran jika Ladda Land ini mampu meraih ragam penghargaan.

Baca juga: Rekomendasi Film Thailand Terbaik dan Terbaru dari Beragam Genre

7.

Alone (2007)

Film horor Thailand

Alone | www.imdb.com

Cerita mengenai kembar siam dianggap cukup menarik untuk diadaptasi dalam suatu film. Salah satunya dimunculkan pada film horor Thailand yang berjudul Alone.

Alone sendiri menceritakan tentang Wee dan Pim, sepasang kekasih yang sedang di puncak kebahagiaan. Namun kebahagiaan mereka terusik karena hadirnya gangguan dari hantu gentayangan yang disinyalir merupakan kembaran dari Pim.

8.

The Snow White (2010)

Film horor Thailand

The Snow White | www.imdb.com

The Snow White menjadi film horor asal Thailand berikutnya yang wajib masuk daftar tontonan. Sinema ini mengisahkan dua mahasiswa yang mendapatkan informasi dari buku misterius yang ditemukan di perpustakaan kampus. Hal ini membuat mereka mencuri janin demi melakukan ritual ilmu hitam.

Karena adanya adegan vulgar, The Snow White ini hanya diperuntukkan bagi yang sudah berumur 18 tahun ke atas. Hantunya pun dijamin bisa membuatmu jejeritan ketika menontonnya. Masih berani menonton film ini sendirian?

9.

4Bia / Phobia (2008)

Film horor Thailand

4Bia / Phobia | blackandyellowotakugamers.com

Film horor tidak selamanya berformat linear. Ada kalanya horor dihadirkan dalam bentuk omnibus yang memiliki beberapa segmen seperti 4bia. Ada empat segmen cerita yang digarap oleh sutradara horor kenamaan, salah satunya adalah Banjong Pisanthanakun. Melalui konsepnya yang unik, kamu bakal dibuat ketakutan tanpa henti.

Baca juga: Film Thailand Terbaru Genre Komedi yang Mengundang Gelak Tawa

10.

Pee Mak (2013)

Film horor Thailand

Pee Mak | reelgood.com

Saat ini, industri sinema Thailand kerap kali menyelipkan unsur komedi dalam film yang ditayangkan, termasuk pada film horor Thailand. Hal ini juga berlaku pada Pee Mak yang cukup mendunia. Diangkat dari legenda masyarakat, diceritakan tentang kembalinya seorang tentara karena istrinya hamil.

Ketika teman sang tentara ini menemui si istri, mereka menemukan kejanggalan. Pee Mak ini dianggap mampu menggabungkan komedi lucu dan horor yang mengerikan sepanjang durasinya. Karena itulah, film Thailand ini harus kamu tonton selagi sempat.

11.

Make Me Shudder (2013)

Film horor Thailand

Make Me Shudder | coretanmbakyu.blogspot.com

Komedi dan horor adalah dua kombinasi yang sering dimunculkan pada berbagai film Thailand kekinian. Salah satunya datang melalui Make Me Shudder. Sinema ini menceritakan kisah delapan pelajar sekolah yang nekat mendatangi gedung sekolah yang sudah ditutup karena kasus pembunuhan. Kamu bakal melihat berbagai adegan konyol yang bisa bikin ketawa dan horor yang cukup menyeramkan. Apabila ingin tema yang, judul ini jangan sampai terlewat.

12.

Make Me Shudder 2 : Shudder Me Mae Nak (2014)

Film horor Thailand

Make Me Shudder 2 : Shudder Me Mae Nak | themovies.to

Karena kesuksesannya, Make Me Shudder pun merilis sekuelnya yang dinamakan Make Me Shudder 2: Shudder Me Mae Nak. Para pemeran dari film sebelumnya juga dibawa kembali. Dikisahkan tentang ketua geng yang menantang Mae Nak, hantu legendaris Thailand. Ketika Mae Nak muncul, ia membawa geng tersebut kembali ke masa peperangan. Dengan kekocakan dan elemen seramnya, film ini patut dijadikan pilihan.

Baca juga: Film Horor Komedi Thailand yang Bikin Ngakak dan Ketakutan Nggak Jelas

13.

Midnight University (2016)

Film horor Thailand

Midnight University | www.rubahfilm.com

Midnight University adalah film horor Thailand berikutnya yang cukup kocak. Dirilis pada 2016 lalu, film ini disukai oleh banyak penikmat sinema. Layar lebar ini mengisahkan tentang pelajar wanita yang tidak lulus mata kuliah Bahasa Inggris dan memutuskan untuk mengulangnya. Nahas, ia malah masuk dalam kelas yang penuh dengn arwah siswa yang meninggal sebelum ujian.

Karakter utamanya sendiri akan mengalami banyak teror namun tak punya pilihan lain. Ada satu pesan menarik yang diangkat yaitu jangan sampai berhenti belajar selama menjadi siswa. Maknanya dalam sekali untuk film yang memang banyak bercandanya.

14.

Nang Nak (1999)

Film horor Thailand

Nang Nak | www.imdb.com

Jika mencari film horor Thailand yang legendaris, kamu harus tonton Nang Nak. Walaupun rilis 1999 silam, sinema inilah yang dianggap tetap mampu memberikan rasa takut bagi para penontonnya. Disutradarai oleh Nonzee Nimibutr, diambil basis cerita dari legenda Mae Nak Phra Khanong. Dikisahka tentang arwah istri yang sangat mencintai suaminya ketika lelaki tersebut sedang berperang.

Dengan elemen horor yang tergolong menakutkan, Nang Nak ini mengombinasikannya dengan drama yang menyayat hati mengenai istri yang setia. Kalau masih penasaran, kamu wajib nonton ini untuk mengetahui kisah lengkapnya.

15.

Phobia 2 (2009)

Film horor Thailand

Phobia 2 | www.imdb.com

Karena suksesnya 4bia, maka muncul sekuelnya yang dinamakan Phobia 2. Seperti pendahulunya, film horor asal Thailand ini tetap mengusung format omnibus yang menyajikan beberapa segmen cerita di dalamnya.

Akan tetapi, Phobia 2 kali ini menyuguhkan lima cerita yang menampilkan ketakutan layaknya seri sebelumnya. Dengan durasi 20-30 menit di setiap segmennya, pencinta horor omnibus wajib menonton ini.

Baca juga: Situs Nonton Film Semi Thailand Sub Indo

16.

Meat Grinder (2009)

Film horor Thailand

Meat Grinder | raditherapy.com

Untuk suka dengan film horor Thailand yang digabungkan dengan elemen berbau sadis, tonton saja Meat Grinder. Ini merupakan film 2009 yang ditulis dan disutradarai oleh Tiwa Moeithaisong serta dibintangi oleh Mai Charoenpura.

Meat Grinder ini menceritakan tentang seorang perempuan yang miskin. Demi mengubah nasibnya, ia membangun restoran yang menjual daging. Alih-alih daging hewan, ia justru menjual daging manusia yang didapat dari berbagai korbannya.

Dari premisnya saja sudah bisa dibayangkan sesadis jalan ceritanya. Saking mengerikannya, Meat Grinder mendapat pemotongan adegan dan sempat dicekal di beberapa negara. Karena permintaan pasar, hadir versi Uncut yang memiliki tambahan durasi sebanyak 18 menit dari sebelumnya. Sebelum menontonnya, siapkan mental terlebih dahulu karena bakal ada banyak adegan sadis yang bisa bikin penontonnya mual dan ngilu.

17.

The Promise (2017)

Film horor Thailand

The Promise | www.joblo.com

Apabila berbagai film di atas terasa terlalu kuno untukmu, ada The Promise yang masih cukup baru. Disutradarai oleh Sophon Sakdaphisit, sinema ini diproduksi oleh GDH yang terkenal dengan produktivitasnya dalam industri layar lebar Thailand.

Berlatar di 1997 pada masa krisis moneter Asia, The Promise mengangkat kisah dua sahabat Ib dan Boum. Karena ekonomi yang semakin terpuruk, mereka memutuskan untuk bunuh diri bersama. Akan tetapi, Boum terlalu takut untuk melakukannya. 20 tahun kemudian, Boum yang masih hidup dan memiliki keluarga perlahan mulai dihantui oleh masa lalu kelamnya tersebut.

Baca juga: Film Thailand Sad Ending yang Bikin Nangis Sepanjang Film

18.

Krasue: Inhuman Kiss (2019)

Film horor Thailand

Krasue: Inhuman Kiss | www.moviemoviehk.com

Folklore Thailand memang tidak terlalu jauh dengan Indonesia. Hal tersebut selalu menarik untuk diangkat, salah satunya pada film horor terbaru Thailand berjudul Krasue: Inhuman Kiss.

Diarahkan oleh tangan dingin Sitisiri Mongkolsiri, film horor Thailand terbaru ini menceritakan tentang sosok krasue, hantu yang dikenal hanya memiliki kepala dan organ dalam yang mengambang tanpa anggota gerak. Di pagi hari, ia hidup sebagai orang normal.

Kehidupannya berubah drastis kala malam hari karena ia harus memangsa manusia demi bisa tetap hidup. Dengan konsepnya yang unik, Krasue: Inhuman Kiss ini sempat dimasukkan sebagai nominee Best Picture asal Thailand pada perhelatan Academy Awards 2020 lalu meski belum bisa masuk ke babak akhir penghargaan sinema bergengsi tersebut.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *