15 Film India Terbaik yang Dibintangi Shahrukh Khan

[ad_1]

film shahrukh khan

Kuch Kuch Hota Hai | english.mathrubhumi.com

Film Shahrukh Khan terbaik yang melambungkan nama aktor asal India tersebut adalah Kuch Kuch Hota Hai. Kisahnya sendiri seputar cinta segitiga yang terjadi antara Rahul, Anjali, dan Tina. Persahabatan yang erat dan rasa cinta yang mendalam antara tiga orang ini membuat mereka terjebak dalam kisah cinta yang rumit.

Mengusung alur cerita unik dan akting para pemainnya yang menawan, tak heran jika film India Sharukhan ini meraih respon positif dari berbagai penontonnya di seluruh dunia. Karena kefantastisannya, tak heran jika film ini mampu memborong banyak piala penghargaan. Bahkan Shahrukh Khan sendiri menjadi pemenang Best Actor berkat sinema yang satu ini.

2. Mohabbatein (2000)

film shahrukh khan

Mohabbatein | id.pinterest.com

Film Shahrukh Khan terbaik yang dapat dinikmati di aplikasi nonton film India adalah Mohabbatein. Dalam layar lebar ini, ia dipasangkan dengan Aishwarya Rai yang bercerita tentang perjalanan cinta yang tidak direstui orang tua.

Film India Sharukhan ini berlatar pada sekolah khusus laki-laki yang tidak memperkenankan muridnya untuk merasakan cinta. Namun semuanya berubah semenjak Raj Aryan direkrut menjadi guru musik. Ia membuat para murid mulai mengungkapkan rasa cinta orang yang ditaksir tertentu. Peran menawannya juga mengantarkannya memboyong penghargaan Best Actor di Filmfare Awards dan Sansui Awards.

Baca juga: Daftar Film Bollywood dengan Durasi Terpanjang dan Terlama

3. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

film shahrukh khan

Kabhi Khushi Kabhie Gham | upperstall.com

Film Shahrukh Khan yang dijamin bikin baper para penontonnya adalah Kabhi Khushi Kabhie Gham. Walaupun sudah berumur hampir 20 tahun semenjak penayangan perdananya di bioskop, sinema ini mampu menunjukkan gambaran nyata mengenai patriarki yang mendarah daging di masyarakan India.

Layar lebar ini menceritakan tentang dua anak muda yang saling jatuh cinta namun ditentang oleh sang ayah. Hal tersebut muncul karena status sosial yang membuat orangtua dari Rahul menolak Anjali. Emosimu bakal dibikin campur aduk di film ini. Dengan durasi yang mencapai hampir 3 jam, Kabhi Khushi Kabhie Gham ini akan membuatmu baper setengah mati.

4. Kal Ho Naa Ho (2003)

film shahrukh khan

Kal Ho Naa Ho | indianexpress.com

Film Shahrukh Khan berikutnya adalah Kal Ho Naa Ho. Sinema drama yang memasangkan aktor populer ini dengan Preity Zinta ini mengangkat kisah tentang Naina, mahasiswi pesimis yang jatuh cinta pada tetangganya yang bernama Aman. Rasa cinta tersebut hadir ketika adik Aman yang bernama Rohit memendam ketertarikan pada wanita tersebut dan meminta bantuan pada kakaknya tersebut.

Namun, Naina justru mengira bahwa Aman yang naksir padanya, yang kemudian membuat Aman juga menyukai wanita ini. Akan tetapi, ternyata Aman memiliki penyakit jantung yang tidak mampu membuatnya hidup lebih lama lagi. Oleh karena itu, ia harus merelakan Naina untuk Rohit. Hati-hati, kamu bisa menangis setelah mengetahui ending-nya.

Baca juga: Daftar Aktor Bollywood dengan Bayaran Termahal

5. My Name is Khan (2010)

film shahrukh khan

My Name is Khan | www.abc.es

My Name is Khan adalah film Shahrukh Khan selanjutnya yang tidak kalah populer. Layar lebar cukup berbeda dengan mengusung cinta beda agama yang menohok dan relatable bagi berbagai penduduk di dunia. Shahrukh Khan sendiri berperan menjadi Rizwan Khan, seorang lelaki yang mengidap Asperger syndrome dan menetap di Amerika Serikat.

Ia yang merupakan seorang Muslim dihakimi oleh lingkungannya sebagai teroris. Hal tersebut yang mendorongnya untuk bertemu dengan presiden AS. Selain romansa yang bikin sedih, My Name is Khan ini juga mengangkat isu islamophobic yang terasa nyata di negara Barat. Berkat hal ini dan peran totalitas dari Shahrukh Khan, film ini meraih ragam penghargaan di perhelatan sinema India bergengsi.

6. Jab Tak Hai Jaan (2012)

film shahrukh khan

Jab Tak Hai Jaan | www.indiatoday.in

Orang yang paling gagah pun bisa jadi romantis. Kamu bisa melihat ini di film Shahrukh Khan berjudul Jab Tak Hai Jaan yang tayang pada 2012 lalu. Sinema ini mengisahkan tentang Samar, tentara rupawan yang sangat mencintai pasangannya. Akan tetapi, cinta mereka harus terhenti karena pujaan hatinya takut mati jika mereka berdua tetap bersama.

Demi mempertahankan cintanya, Samar kemudian menulis di buku harian. Benda tersebut menjadi bahan cerita yang diusung dalam Jab Tak Hai Jaan ini menampilkan flashback dari perjalanan cinta dua sejoli tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Film Bollywood Terbaik di Netflix

7. Dilwale (2015)

film shahrukh khan

Dilwale | www.hindustantimes.com

Film Shahrukh Khan selanjutnya adalah Dilwale yang tayang perdana pada 2015 silam. Layar lebar ini berbeda dengan sebelumnya karena mengusung genre aksi komedi romantis. Sang aktor memerankan Raj Bakshi dan dipasangkan dengan Kajol yang sudah menjadi lawan mainnya di beberapa film sebelumnya. Sinema satu ini mengisahkan tentang Raj yang mengarungi perjalanan bersama adiknya.

Ia kemudian bertemu dengan seorang wanita di tengah jalan. Tidak hanya itu, ia bertemu pula dengan kekasihnya bernama Meera Malik. Keempat orang tersebut bekerja sama untuk melawan beberapa gangster yang menghalau perjalanan mereka.

8. Fan (2016)

film shahrukh khan

Fan | www.thenational.ae

Fan juga merupakan film Shahrukh Khan setelah Dilwale yang mengusung genre action. Di proyek ini, ia memerankan dua karakter Aryan Khanna dan Guarav Chandna. Dikisahkan tentang Guarav yang menjadi fans dari aktor bernama Aryan Khanna.

Karena memiliki kemiripan dari wajahnya, ia mampu memenangkan berbagai kompetisi berkat keahliannya menirukan sang aktor. Beberapa saat kemudian, Guarav akhirnya bisa bertemu dengan Aryan. Namun mereka bertemu di saat yang tidak tepat. Apakah mereka bisa menyelesaikan masalah tersebut?

Baca juga: Film Seru Bollywood yang Nggak Cinta-cintaan Melulu

9. Raees (2017)

film shahrukh khan

Raees | www.bizasialive.com

Untuk yang sedang mencari film terbaru Syahrukhan, ada Raees yang bisa masuk dalam watching list. Sinema satu ini juga membawa action yang penuh dengan adegan laga bombastis dan diselingi bumbu romansa yang asik.

Shahrukh Khan memerankan karakter Raees, gembong mafia yang belum bisa dilampaui. Namun, ada polisi yang mulai mengejar Raees yang kemudian mempertemukannya dengan Aasiya. Mereka berdua kemudian memutuskan untuk mengikat janji sehidup semati dan berkeluarga tanpa peduli dengan latar belakang yang dimiliki oleh pasangan tersebut.

10. Zero (2018)

film shahrukh khan

Zero | scroll.in

Setelah Raees, ada Zero yang menjadi film terbaru Syahrukhan. Walaupun tayang pada 2018 lalu, layar lebar ini sudah dapat ditonton di Netflix. Raja Bollywood tersebut berperan sebagai Bauua Singh yang mengidap penyakit dwarfisme. Penyakitnya tersebut yang membuat dia sulit bertemu dengan pujaan hati walaupun umurnya hampir mencapai 40 tahun.

Suatu hari, ia mengikuti biro jodoh yang mempertemukannya dengan Aafia. Keduanya seketika merasa cocok dan memutuskan untuk menikah. Namun karena impian Bauua yang tinggi, ia malah meninggalkan calon istrinya dan merasa menyesal setelahnya. Apakah Bauua bisa meyakinkan Aafia untuk kembali ke pelukannya?

Baca juga: Deretan Film Katrina Kaif, Aktris Asal Bollywood yang Multitalenta

11. Jab Harry Met Sejal (2017)

film shahrukh khan

Jab Harry Met Sejal | www.imdb.com

Cukup banyak sinema drama yang dilakoni oleh aktor ini, salah satunya adalah film Shahrukh Khan berjudul Jab Harry Met Sejal. Layar lebar ini disutradarai oleh Imtiaz Ali dan memasangkan sang aktor dengan Anushka Sharma.

Seperti judulnya, kisah berpusat pada Harry yang berprofesi sebagai pemandu turis di Amsterdam dan kerap menggoda klien wanitanya. Ketika mendapat tugas untuk mengantar keluarga ke bandara, Harry bertemu dengan Sejal, salah satu anggota keluarga yang harusnya dia antar.

12. Happy New Year (2014)

film shahrukh khan

Happy New Year | www.imdb.com

Kemampuan menari Shahrukh Khan memang tidak perlu diragukan lagi. Itulah yang bisa kembali disaksikan di film Bollywood berjudul Happy New Year yang dibintangi pula oleh Deepika Padukone dan Abhishek Bachchan.

Aktor tersebut berperan menjadi Charlie. Ia adalah petarung jalanan yang berusaha balas dendam pada Charan Grover, pebisnis yang telah menjatuhkan keluarganya di masa lampau. Demi melancarkan niatnya, ia merencanakan pencurian berlian dengan menyamar sebagai peserta dalam ajang kompetisi menari yang diadakan oleh pebisnis rivalnya.

Baca juga: Film India Sedih Bikin Ceritanya Menguras Hati dan Emosi

13. Ra One (2011)

film shahrukh khan

Ra One | www.imdb.com

Ada banyak sekali film aksi yang melambungkan nama Shahrukh Khan, salah satunya adalah Ra One. Sinema yang diarahkan oleh Anubhav Sinha dan dibintangi pula oleh Kareena Kapoor mendapatkan respon yang cukup baik saat dirilis pada 2011 lalu.

Ra One mengangkat cerita mengenai Shekhar Subramanium, seorang desainer gim yang membuat permainan bertema pahlawan super berbasis sensor gerak. Akan tetapi, ia justru membuat antagonis utamanya lebih kuat dari protagonis. Semua mendadak kacau ketika masalah muncul juga di dunia nyata. Bisakah Shekhar mengatasi kekacauan yang ditimbulkan dari game buatannya tersebut?

14. Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

film shahrukh khan

Rab Ne Bana Di Jodi | www.imdb.com

Anushka Sharma adalah salah satu aktris yang sering dipasangkan dengan Shahrukh Khan. Mereka pertama kali dipertemukan di film Shahrukh Khan berjudul Rab Ne Bana Di Jodi di tahun 2008.

Film arahan Aditya Chopra ini mengikuti kisah pekerja kantoran bernama Surinder Sahni. Pria biasa saja ini kemudian mengubah dirinya menjadi Raj Kapoor, pria yang heboh dan selalu terlihat senang setelah bertemu dengan Taani, wanita cantik yang seketika membuatnya jatuh cinta.

15. Don (2006)

film shahrukh khan

Don | www.imdb.com

Kalau membicarakan soal film aksi paling populer di industri Bollywood, tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Don yang tayang pada 2006 silam. Versi remake yang dibintangi Shahrukh Khan tersebut adalah satu judul yang wajib masuk daftar tontonan.

Seperti versi aslinya, sinema ini mengisahkan tentang Vijay, seorang pria yang memiliki wajah mirip kriminal bernama Don. Ia kemudian diminta untuk menyamar menjadi kriminal tersebut oleh atasannya. Berhasilkah misi Vijay dan apa yang akan terjadi pada Don selanjutnya?

Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *