20 Daftar Anime Mafia dan Gengster Terbaik

[ad_1]

1.

Heat Guy J (2002-2003)

Meski tergolong anime tentang mafia lawas jika diurutkan dari tahun rilisnya, Heat Giy J memiliki cerita yang cukup unik. Dalam 25 episode di season pertamanya, diceritakan tentang Claire Leonelli. Dia adalah satu-satunya pewaris tahta di kelompok mafia Vampire yang sebelumnya dipimpin oleh ayahnya. Apakah dia bisa menjalankan bisnis ilegal tersebut secara mulus?

2.

Gungrave (2003)

Sebagai penyuka anime mafia terbaik, kamu perlu menyaksukan Gungrave yang setting-nya mengambil latar fiksi di underworld. Serial yang diadaptasi dari game ini hadir dalam 26 episode di season pertamanya.

Gungrave adalah makhluk reinkarnasi dari Brandon Heat yang mati setelah dibunuh teman baiknya yang bernama Harry MacDowell. Setelah terlahir kembali, dia mencoba membalaskan dendam kepada mafia sindikat kriminal yang mencelakaianya tersebut.

3.

Black Lagoon (2006)

Anime mafia terbaik ini diangkat dari manga yang ilustrasiya dibuat oleh Rei Hiroe dan mulai tayang di TV pada 2006 lalu. Season pertamanya hadir dalam 12 episode seperti serial pada umumnya.

Ceritanya berkutat pada sekelompok bajak laut yang dikenal dengan Lagoon Company pada awal hingga pertengahan 1990-an. Mereka sering berlabuh di Asia Tenggara dan berinteraksi dengan mafia dari negara lain ketika berada di Vietnam. Di misi kali ini, mereka bekerja sama dengan sindikat kriminal sekaligus mafia dari Rusia.

Baca juga: Pilihan Anime Movie Terbaik dan Terbaru

4.

Black Lagoon: The Second Barrage (2006)

Mendapat perhatian dan banyak disukai, season kedua dari Black Lagoon hadir dengan judul The Second Barrage. Sama-sama tayang di tahun yang sama, ceritanya masih melanjutkan dari petualangan mafia Lagoon Company setelah menyelesaikan misi dengan partner dari Rusian. Kamu akan dibuat lebih fokus dengan perkembangan karakter utamanya yang tidak sebanyak di musim sebelumnya.

5.

Katekyo Hitman Reborn! (2006-2010)

https://www.youtube.com/watch?v=XdU9eS7J6_s

Apabila kamu lebih suka mengikuti cerita anime genre mafia yang sudah tamat, tak ada salahnya untuk menyaksikan Katekyo Hitman Reborn!. Serial anime ini mulai mengudara sejak 2006 hingga 2010 dengan menyuguhkan total 203 episode.

Ceritanya adalah tentang Tsunayoshi Sawada, seorang siswa SMA yang merasa hidupnya monoton. Namun hal itu tak lagi dirasakannya setelah dia bertemu seorang bayi bernama Reborn yang dilahirkan dari keluarga mafia di Italia. Mereka berdua pun saling membantu untuk bisa menyelesaikan misi masing-masing.

6.

Baccano! (2007)

Sebuah light novel berjudul sama ini akhirnya diangkat menjadi anime tentang mafia dan mengudara di TV Jepang pada 2007 lalu. Season tunggal ini hadir dalam 13 episode dengan durasi penayangan masing-masing hanya 24 menitan.

Kelompok ilmuan Szilard dan Ennis berlomba untuk menemukan botol elixir yang hilang pada 1930-an di Amerika Serikat. Demi mendapatkan ramuan abadi tersebut, anggota dari kedua kelompok mafia tersebut rela mempertaruhkan nyawa dan saling bunuh.

Baca juga: Anime Terbaik yang Mengangkat Tema Feminisme

7.

Darker Than Black: The Black Contractor (2007)

Season pertama dari anime genre mafia berjudul alternatif Darker than Black: The Black Contractor ini mengudara pada 2007 lalu. 25 episode dengan durasi masing-masing 30 menitan ini menceritakan tentang kemunculan Gerbang Surga di Amerika Selatan dan Gerbang Neraka di Tokyo.

Setiap orang yang punya kekuatan khusus disebut sebagai Contractors. Mereka punya misi untuk melindungi manusia dan merahasiakan keberadaan gerbang tersebut. Sayangnya, Contractors di Gerbang Surga dan Neraka seperti menjadi mafia di masing-masing wilayah dan saling serang.

8.

Darker than Black: Gemini of the Meteor (2009)

https://www.youtube.com/watch?v=3GpMgeiMAkY

Sekuel dari Darker than Black: The Black Contractor hadir selang dua tahun dengan tajuk Gemini of the Meteor. Cerita dalam 12 episode yang lebih singkat dari season pertama masih menonjolkan konflik yang sama. Pada 2010, dirilis OVA atau Original Video Animation dengan judul Darker than Black: Origins. Sudah siap untuk meyaksikan keseruan dari keseluruhan ceritanya?

9.

Phantom: Requiem for the Phantom (2009)

Di anime mafia ini, penontonnya diajak untuk bepergian ke Amerika Serikat untuk menemukan anggota mafia yang terlibat dalam pembunuhan massal di tempat umum. Serial ini tayang di TV Tokyo pada 2009 silam dalam 26 episode.

Dikisahkan seorang pria bernam Zwei yang traveling ke Amerika untuk melihat proses pembunuhan yang dilakukan oleh oknum yang disebut dengan Inferno. Di sana, dia bertemu dengan Ein yang tengah dilatih untuk menyelesaikan misi dari kelompok mafia tersebut. Di tengah jalan, mereka yang awalnya saling membantu pun berubah menjadi musuh.

Baca juga: Anime Winter Terbaru 2020

10.

Durarara!! (2010)

Lebih suka dengan anime mafia yang menggabungkan dengan cerita remaja yang polos? Serial yang memiliki judul alternatif DRRR!! ini bisa dijadikan rujukan tontonan untuk mengisi waktu luang. Tayang pada 2010 lalu, anime ini hadir dalam 24 episode dalam season pertamanya.

Sebagai seorang murid yang tinggal di desa, Mikado Ryuugamine ingin sekali hidup di Tokyo. Berkat ajakan temannya, dia mewujudkan harapannya. Tak disangka, dia melihat sekelompok mafia bermotor Black Rider yang saat itu tengah melancarkan aksinya di distrik Ikebukuro.

11.

Arcana Famiglia (2012)

Anime tentang mafia yang memiliki judul panjang La storia della Arcana Famiglia ini sebelumnya sudah hadir dalam format manga dan game. Saking serunya, kamu bisa merasakan pengalaman melihat perebutan tahta untuk mendapatkan posisi pemimpin gangster dalam sebuah keluarga.

Ceritanya, ada sebuah organisasi mafia bernama Arcana Famiglia yang ada di Pulau Regalo. Merasa sudah waktunya pensiun, Mondo berniat untuk mewariskan bisnis ini kepada anaknya. Pada akhirnya, Felicita, Liberta, dan Nova lah yang menjadi kandidat utama untuk mengisi posisi penting tersebut.

12.

K (2012)

Organisasi rahasia bernama Kings adalah kelompok gangster yang menjadi fokus utama dari anime mafia berjudul K ini. Memiliki kekuatan gaib, mereka menjalani hidup dengan menyamar di tengah lautan manusia biasa. Suatu ketika, mereka mulai beraksi ketika pimpinannya dibunuh oleh salah satu anggota K sendiri. Siapakah dia?

Baca juga: Rekomendasi Anime Movie Terbaru yang Hadir dengan Cerita Seru

13.

Jormungand (2012)

Apabila ingin menyaksikan anime mafia terbaik yang terkesan real, jangan sampai melewatkan Jormungand yang mengudara pada 2012 lalu. Konfliknya berbeda dari judul serial anime yang lain karena menguak proses penyelundupan senjata ilegal oleh lakon utama wanitanya.

Dikisahkan Koko Hekmatyar, seorang penjual senjata api ilegal di bawah kelompok mafia HCLI. Menjual senpi dalam jumlah besar, dia ditemani dengan partner kerja barunya yang bernama Jonah. Karena ceritanya yang seru, sekuel dengan tajuk Jormungand: Perfect Order yang hadir di tahun yang sama dengan 12 episode seperti season sebelumnya.

14.

Cuticle Detective Inaba (2013)

Siapa sangka kalau genre anime mafia juga bisa digabungkan dengan dunia setengah manusia. Di Cuticle Detective Inaba, kamu akan disuguhkan cerita kriminal bernama Inaba yang merupakan manusia setengah serigala. Dia harus menjauh dari tempat tinggalnya karena diintai oleh detektif manusia setengah anjing yang bisa menyergap kapan saja.

15.

Akame Ga Kill! (2014)

Apabila penasaran dengan anime genre mafia yang fokus dengan kelompok mafia Night Raid, kamu patut mengikuti ceritanya. Dalam 24 episode di season pertamanya, kamu bisa menyaksikan perjalanan setiap anggota mafia tersebut untuk mendapatkan posisi penting dan bisa membunuh korbannya secara leluasa.

Baca juga: Anime Romance Comedy Terbaik dan Terfavorit

16.

Gangsta (2015)

Sebagai salah satu anime mafia terbaik, Gangsta sudah tayang pada 2015 lalu. Hadir dalam 1 season dengan 12 episode, kamu bisa menyaksikan aksi yang dibalut dengan drama dalam durasi 23 menit di setiap sesinya.

Di sebuah kota bernama Ergastalum, ada Nicholas Brown dan Worick Arcangelo yang dikenal sebagai anggota mafia bertangan dingin. Mereka bisa menyelesaikan pekerjaan yang riskan sekalipun dengan kontrak yang tak main-main jumlahnya. Di misi terbarunya, mereka harus mendapatkan special drug yang dimiliki super human yang pandai bersembunyi. Mampukah mereka berdua mendapatkan target sesuai yang diminta kliennya?

17.

Bungou Stray Dogs (2016-2019)

Salah satu anime genre mafia ini hadir dalam berbagai format. Manga bersambung yang rilis di majalah, novel, anime, hingga film banyak yang masih berlanjut hingga saat ini. Episode pertama versi anime-nya sudah tayang pada April 2016 dan tamat pada Juni 2019 lalu.

Bungou Stray Dogs menceritakan tentang Atsushi Nakajima yang diusir dari panti asuhan. Dia bertemu dengan seorang detektif bernama Osami Dazai yang nyaris bunuh diri. Saat itu, Atsushi baru tahu kalau dirinya punya kekuatan supranatural dan berubah menjadi macan putih saat bulan purnama. Ia pun diajak untuk ke Yokohama oleh Dazai dan bertemu dengan “anak spesial” lainnya.

Namun tak disangka, bergabungnya Atsushi dalam kelompok tersebut membuatnya justru jadi target Port Mafia. Gangster tersebut ternyata didirikan oleh mantan muridnya Dazai. Apakah Atsushi mampu menyelamatkan dirinya dari kejaran musuh yang tak dikenal?

18.

91 Days (2016)

Jika lebih suka dengan anime mafia dengan tema cerita balas dendam, 91 Days bisa menjadi alternatif tontonanmu di akhir pekan. Serial yang tayang pada Oktober 2016 lalu ini hadir dalam 1 season yang terdiri dari 12 episode. Bakal kelar dalam sehari, kok.

Angelo Lagusa adalah lakon utama dari cerita ini. Dia kehilangan orangtua dan adiknya yang tewas di tangan mafia sewaan keluarga Vanetti. Dia pun mengubah identitas menjadi Avilio Bruni. 7 tahun kemudian, Avilio membulatkan niat untuk membalaskan dendamnya kepada keluarga Vanetti. Berhasil kah dia dalam melancarkan aksi kejamnya itu?

Baca juga: Rekomendasi Anime Harem Terbaik

19.

Banana Fish (2018)

Jika lebih suka dengan anime mafia terbaru, tak ada salahnya untuk memasukkan Banana Fish dalam daftar tontonan. Serial yang diangkat dari manga bikinan Akimi Yoshide ini menayangkan dua season-nya pada 2018 lalu.

Diceritakan tentang Ash Lynx yang berusaha untuk bertahan sebagai pimpinang gangster di New York, Amerika Serikat. Dia menyimpan rahasia yang tak diketahui orang lain tentang kakaknya yang tinggal di Vietnam. Kabar butuh menimpa saudaranya itu karena ditawan oleh mafia Papa. Kejadian ini yang membuatnya bertemu dengan Eiki Okumura.

20.

Hakata Tonkotsu Ramens (2018)

https://www.youtube.com/watch?v=PeNPcqYt33M

Judul anime mafia yang menjadikan Kota Fukouka sebagai latar tempat adalah Hakata Tonkotsu Ramens. Serial novel ini diangkat menjadi manga dan anime beberapa tahun selang dirilis. Versi anime-nya sendiri hadir dalam satu season yang terdiri dari 12 episode.

Diceritakan tentang seorang detektif Zenji Banba yang tengah mengintai organisasi ilegal. Salah satu targetnya adalah Xianming Lin yang suka menyamar menjadi wanita ketika menjalani misinya. Karena ditipu oleh klien, Lin tak segan untuk meminta bantuan Banda untuk menciduk dan menangkap oknum kriminal yang ada.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *