MTQ Ke-XX Tingkat Kota Depok Resmi Dibuka


Multi News Magazine (30/10/2019) Diawali dengan parade pawai ta’aruf para peserta yang merupakan perwakilan dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok, MTQ ke XX Tingkat Kota Depok resmi dibuka oleh Walikota Depok KH Mohammad Idris.

Bertempat di lapangan sepak bola Sawangan Permai, acara pembukaan MTQ ke XX berlangsung sangat meriah dan melibatkan banyak peran aktif masyarakat dan para stakeholder Kota Depok. Tercatat ada 397 peserta yang akan bertanding pada 7 cabang dalam 23 kategori selama tiga hari, dari tanggal 30 Oktober 2019 sampai dengan 1 November 2019.

Mohammad Idris selaku Walikota Depok dalam kata sambutannya mengatakan bahwa ajang MTQ ke XX yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan menjaring para qori dan qoriah terbaik tingkat Kota Depok yang akan mengikuti ajang lomba MTQ tingkat provinsi. “MTQ sebagai pengingat umat Islam bahwa kita mempunyai kitab sebagai pedoman hidup kita untuk keselamatan kehidupan dunia akherat. Dan Al Quran adalah kitab wahyu dari Allah SWT bukan kitab seni budaya. Di dalam kitab suci Al Quran banyak ayat-ayat yang mengajarkan nilai-nilai seni dan budaya,  dan Al Quran bukan kitab Pemerintahan,  akan tetapi di dalam  Al Quran banyak ayat yang mengajarkan tentang sistem tata pemerintahan, ” papar Mohammad Idris.

Mohammad Idris berharap Kota Depok mempunyai satu kampung satu qori dan qoriah dan satu kampung Hafiz Al Quran. (Erna Multiningsih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *