Rapid Test Virus Corona Untuk 100 Wartawan Kota Depok Berjalan Sukses

Multinewsmagazine.com (6/4/2020) Berlokasi di ruang BPJS RSU Bunda Margonda, sebanyak 100 wartawan Kota Depok yang tergabung di dalam Komunitas Depok Media Center (DMC), PWI dan POKJA terlihat sangat antusias menjalani kegiatan rapid test virus Corona dari pagi hari hingga siang hari ini. Kegiatan rapid test virus Corona untuk 100 wartawan Kota Depok terselenggara atas kerjasama pihak Pemerintah Kota Depok dengan RSU Bunda Margonda.
Dirut RSU Bunda Margonda Imelda Rachmawati dalam kata sambutannya mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas terpilihnya RSU Bunda Margonda untuk melaksanakan rapid test virus Corona untuk 100 wartawan Kota Depok. kami berharap hasil rapid test aman dari virus Corona, dan kami menghimbau agar para wartawan selalu mengikuti anjuran kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat bekerja, dan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” ungkapnya.
Rapid test Covid 19 adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibody, yaitu IgM dan IgG yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona, jadi rapid test Covid 19 hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona (positif atau negative), tapi reaktif dan non reaktif. Dan bila nanti ternyata reaktif, maka harus dilanjutkan dengan proses pemeriksaan PCR.
Rusdy Nurdiansyah Selaku Ketua Wartawan Siaga Covid 19 Kota Depok mengatakan, “Syukur Alhamdulillah kegiatan rapid test untuk 100 wartawan Kota Depok yang tergabung di komunitas DMC, PWI dan Pokja berjalan dengan sukses. Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok dan RSU Bunda Margonda yang telah sangat memperhatikan kondisi wartawan, mengingat aktivitas kegiatan wartawan banyak bertemu orang banyak sehingga sangat rentan terkena berbagai macam penyakit, tak terkecuali virus Corona yang sedang mewabah saat ini, “ ujarnya.
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna turut hadir memantau dan memberikan semangat kepada para wartawan yang sedang mengantri untuk proses rapid test yang dilakukan tim dokter RSU Bunda Margonda. Dan Pradi menegaskan, “kegiatan rapid test untuk 100 wartawan Kota Depok ini murni merupakan kegiatan dalam rangka kemanusiaan dan bukan ajang cari panggung politik, singkirkan dulu urusan politik mari kita bersatu saling bahu membahu bekerjasama menanggulangi wabah virus Corona ini,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *