Pemerintah Kota Depok Bentuk 741 Kampung Siaga Covid-19

Multinewsmagazine.com (9/4/2020) Pemerintah Kota Depok semakin serius menangani wabah virus Covid-19, terbukti dengan dibentuknya 741 Kampung Siaga Covid-19 di 924 RW yang berada di seluruh wilayah Kota Depok sejak 2 April 2020.
Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, “Hingga saat ini sudah terbentuk 741 Kampung Siaga Covid-19 yang proses pembentukannya sudah mencapai 80,2 persen,” ujarnya. Idris menjelaskan, pembentukan Kampung Siaga Covid-19 berbasis RW yang terdapat di 11 Kecamatan yang berada di seluruh Kota Depok tersebut berdasarkan panduan yang sudah ditentukan mengenai pembentukan kampung siaga Covid-19. Dan Idris berharap, dengan keberadaan Kampung Siaga Covid-19 nanti dapat mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 dan mempermudah upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mempermudah koordinasi pembatasan pergerakan orang.
Mengenai bantuan logistik kepada warga yang sudah melakukan isolasi mandiri, pihak Pemerintah Kota Depok sudah melakukan koordinasi melalui Dinas Sosial Kota Depok, Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan yang ada di seluruh Kota Depok yang sudah melakukan kerjasama. “ Jadi Kami sudah melakukan pendistribusian logistik, walau mungkin belum menyeluruh. Semoga dengan terbentuknya Kampung Siaga Covid-19 ini dapat secara cepat membantu pendistribusian logostik kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri,” jelasnya. (Erna Multiningsih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *