Satgas Lawan Covid-19 Bagikan APD kepada Tiga Rumah Sakit Di Kota Depok

Multinewsmagazine.com (3/5/2020) – Dengan dipimpin langsung oleh Haji Hamzah, SE, MM sebagai Koordinator, Tim Satgas Lawan Covid-19 bergerak pada hari sabtu (2/5/2020) ke beberapa titik lokasi target penyaluran Alat Perlindungan Diri (APD) kepada beberapa Rumah sakit yang ada di Kota Depok, diantaranya adalah RSUD Kota Depok, RS Sentra Medika dan RS HGA.

“Alhamdulillah tanggapannya sangat positif dan kebetulan memang mereka sangat membutuhkan, dengan melihat bahwa para medis ini adalah garda terdepan dalam menangani pasien-pasien Covid-19, baik PDP maupun yang sudah terkonfirmasi, kasihan mereka apabila tidak di bantu dengan melindungi dirinya. Karena kita sadari bahwa mereka itu adalah Garda terdepan yang mengorbankan waktunya, meninggalkan keluarga dan bahkan dirinya bisa juga terjangkit atau tertular Covid-19 yang berasal dari pasien-pasien yang sedang mereka tangani,” tutur Hamzah.

Hamzah menjelaskan pula, bahwa Satgas Lawan Covid-19 memang sudah mempunyai beberapa target program aksi sosial selanjutnya, diantaranya pemberian bantuan APD di beberapa Puskesmas yang ada di kota Depok.

Tim Satgas Lawan Covid-19 bergerak dalam menangani wabah Covid-19 berdasarkan SK Nomor 017/KPTS/SATGAS/DPR-RI/IV/2020 yang SK-nya berasal dari DPR RI dan inisiatornya adalah para Anggota DPR RI dan para Pengurus Hariannya adalab para Anggota DPRD Kota Depok

Tujuan dari dibentuknya Satgas Lawana Covid-19 ini adalah untuk memutus mata rantai bantuan-bantuan yang begitu berbelit-belit. Dan Satgas Lawan Covid-19 akan memberikan bantuan APD, bantuan pemberian paket sembako dan pemberian bantuan lainnya demi memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Bantuan dari Satgas Covid-19 dipastikan bukan berasal dari dana APBD maupun APBN. Dana bantuan Satgas Lawan Covid-19 berasal dari iuran teman-teman dewan baik DPR RI maupun DPRD maupun bantuan dari beberapa pengusaha yang tanpa ada embel-embel kepentingan apapun.

Hamzah menambahkan, “Siapapun yang ingin membantu untuk kemanusiaan, silahkan tanpa ada embel-embel apapun untuk membantu tim Satgas dalam pendistribusian bantuan ke masyarakat secara langsung,” ungkap Hamzah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *