Wali Kota Depok Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Zakat Jawa Barat dari BAZNAS Provinsi Jabar

 

Multinewsmagazine.com (27/12/2021) – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendapat penghargaan Kepala Daerah Peduli Zakat Jawa Barat (Jabar) dengan dukungan hibah operasional terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar. Penghargaan tersebut diberikan terhadap individu, instansi, maupun media partner yang turut menyukseskan program-program Baznas Jabar di tahun 2021.

‚ÄúZakat merupakan bagian dari kewajiban dalam agama Islam, sehingga sudah selayaknya kepala daerah memberikan dukungan terhadap Baznas,” ujar Mohammad Idris, usai menghadiri acara Penganugerahan Baznas Jabar 2021 di Hotel The Luxton, Bandung, Kamis (16/12/21).

Dirinya mengatakan, potensi zakat di Kota Depok sesungguhnya dapat melebihi target yang direncanakan. Namun, imbuhnya, saat ini masih dalam proses optimalisasi untuk dapat meningkatkan penghimpunannya.

“Terutama warga Depok yang bekerja di Jakarta. Pada umumnya mereka menunaikan zakatnya di Jakarta, tidak melalui Baznas Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Wali Kota Depok sangat berarti bagi instansinya dalam peningkatan pengelolaan zakat di Kota Depok. Pihaknya pun akan terus bersinergi dan berkolaborasi lebih baik dengan pemerintah untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan, menyejahterakan masyarakat menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok, khususnya Bapak Wali Kota Depok yang telah memberikan support penuh untuk Baznas Kota Depok. Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas anugerah yang diraih, karena sehebat apapun kemampuan seseorang, jika Allah tidak menghendaki, maka hal ini tidak akan terwujud,” jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *