Seleksi Calon Kepala BKPSDM Kota Depok Sisakan Tiga Nama, Anwar Nasihin, Rahman Pujiarto dan Utang Wardaya

 

Multinewsmagazine.com – Rangkaian lelang jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok sudah selesai dilaksanakan. Dari tahapan tersebut, menghasilkan tiga kandidat dengan nilai terbaik yaitu Anwar Nasihin, Rahman Pujiarto dan Utang Wardaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, ketiga calon tersebut telah melewati sejumlah tahapan seleksi. Mulai dari pendaftaran dan penerimaan berkas pada 27 Februari – 3 Maret, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi 6 Maret dan uji kompetensi 7 Maret.

“Pemeriksaan kesehatan dan MMPI-2 15 Maret, penulisan makalah 16 Maret, wawancara 24 Maret dan pengumuman hasil seleksi terbuka pada 31 Maret,” ucapnya, Senin (10/04/23)

Supian Suri menjelaskan, tahap selanjutnya adalah penetapan dan pelantikan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebelum pelantikan, pihaknya telah menyerahkan nama-nama calon kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Setelah 3 besar menjadi ranah Pak Wali, dan biasanya Pak wali tetap meminta masukan dan saran, baik dari Pansel maupun dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) untuk memilih salah satu dari yang masuk 3 besar,” terangnya.

Lebih lanjut, ucap Supian Suri, setelah diketahui Wali Kota dan ditandatangani hasilnya, tim panitia akan melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya berharap siapapun yang terpilih nanti bisa amanah, berkinerja baik dan melengkapi struktur organisasi,” jelasnya.

Terakhir, sebagai ketua panitia seleksi, dirinya mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti tahapan maupun proses seleksi lelang jabatan Kepala BKPSDM Kota Depok.

“Kami berterima kasih kepada pelamar, kepada teman-teman Aparatur Sipil Negara (ASN) karena mau ikut dan berkenan menjadi bagian dari proses ini. Karena sejatinya mereka yang mau dan berkenan mengikuti proses ini adalah orang-orang yang secara mental sudah siap untuk menjadi pimpinan jabatan tinggi, khususnya di BKPSDM,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *